Ada Retakan Baru di Jalan Poros Trans Sulawesi di Kamanre

Jum'at, 11 Februari 2022 - 19:30 WIB
loading...
Ada Retakan Baru di Jalan Poros Trans Sulawesi di Kamanre
Jalan poros Trans Sulawesi Selatan, tepatnya di Desa Salu Paremang Kecamatan Kamanre kembali retak dan ambles. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Jalan poros Trans Sulawesi Selatan, tepatnya di Desa Salu Paremang Kecamatan Kamanre kembali retak dan ambles.

Warga khawatir jika keretakan jalan terus melebar, terlebih beberapa hari terakhir hujan deras sudah melanda Kabupaten Luwu. Olehnya itu, diharapkan Pemerintah Provinsi Sulsel, segera melakukan perbaikan .

"Jangan menunggu jalan poros ini benar-benar putus lalu kita bergerak melakukan perbaikan , tentu dampak buruknya makin besar," ujar Adi, salah seorang warga Kamanre, kepada Sindonews.



Pantauan di lapangan, retakan jalan cukup lebar dengan, posisinya sudah berada di tengah badan jalan. Ada dua retakan diperkirakan sepanjang 50 meter dengan kondisi yang cukup dalam.

Arnis selaku PPK Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) menyampaikan, perbaikan jalan tersebut di atas akan segera dijalankan tahun ini.

"Anggarannya sudah proses lelang, target nya Maret diharapkan sudah teken kontrak sehingga segera proyek ini bisa berjalan, harapan kami demikian. Kami juga sependapat, kasian warga jika jalan ini tidak segera diperbaiki," ujarnya.

Arnis, menambahkan Pemprov Sulsel sudah mengusulkan anggaran ke Kementerian PUPR melalui Balai Besar Jalan Nasional dan disetujui sebesar Rp11 Miliar

" Pekerjaan nanti pemasangan beton, kedalam Benton pancang diperkirakan 30 meter, ada 4 susun beton. Anggaran Rp11 miliar ini kemungkinan bisa menjangkau 60 meter perbaikan jalan," lanjutnya.

Untuk diketahui, bulan Juli tahun 2021 jalan poros trans Sulawesi Selatan tepatnya di Desa Salu Paremang Kecamatan Kamanre, ambles.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)