Hari Pertama Ganjil Genap di Bandung, Puluhan Kendaraan Pelat B Diputar Balik

Jum'at, 11 Februari 2022 - 18:09 WIB
loading...
Hari Pertama Ganjil Genap di Bandung, Puluhan Kendaraan Pelat B Diputar Balik
Hari pertama ganjil genap di Bandung. Foto: Arif/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Puluhan kendaraan diputar balik, pada penerapan ganjil genap hari pertama, di Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung. Kendaraan yang diputar balik mayoritas kendaraan pelat B dan kendaraan luar kota lainnya.

Pantauan di lapangan, puluhan kendaraan di putar balik karena berplat nomor genap. Sementara kendaraan dengan pelat nomor ganjil diperbolehkan lewat. Tidak sedikit kendaraan yang akan berlibur ke Bandung putar balik.

"Katanya mau makan ke Lembang, jadi kami putar balik," kata petugas Dishub Kota Bandung, Jumat (11/2/2022).



Sementara itu, Kasat lantas Polrestabes Bandung Ariek Indra Sentanu mengatakan, mulai hari ini hingga Minggu, pihaknya mulai melakukan ganjil genap di lima gerbang tol masuk Kota Bandung.

Ganjil genap ini sebagai instruksi dari Permendagri dan Perwal Kota Bandung terkait PPKM Level 3. "Nanti kita lihat apakah ini cukup efektif untuk dilanjutkan pada pekan berikutnya," jelas Ariek.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PKT) Dishub Kota Bandung Asep Koswara mengatakan, pihaknya memastikan tidak ada penutupan lima pintu masuk tol.



Pihaknya hanya melakukan pemberlakuan ganjil genap dan menutup beberapa ruas jalan di Bandung. Menurut dia, ganjil genap akan mulai diberlakukan siang ini pukul 14.00 hingga pukul 20.00 WIB.

Sementara pada Sabtu dan Minggu akan diberlakukan mulai pukul 07.00 hingga 20.00 WIB. "Khusus Sabtu dan Minggu, petugas akan dibagi menjadi dua shift," jelas Asep.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)