Bawa Uang Rp4 Juta, Mahasiswi Cantik UPI Menghilang Misterius

Jum'at, 11 Februari 2022 - 12:41 WIB
loading...
Bawa Uang Rp4 Juta, Mahasiswi Cantik UPI Menghilang Misterius
Mahasiswi UPI, Lintang Ardheliza Ahdiaty menghilang misterius sejak 28 Januari 2022 lalu. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Sudah sepekan lebih keluarga menantikan kembalinya Lintang Ardheliza Ahdiaty yang menghilang misterius sejak 28 Januari 2022 lalu. Gadis cantik , warga Bojongloa Kaler itu hilang kontak setelah berpamitan kepada orang tuanya untuk membayar uang kuliah tunggal atau UKT di kampusnya di kawasan Jalan Setiabudi, Kota Bandung.

Usai berpamitan, Mahasiswi Program Studi Ekonomi Universitas Pendidikan Bandung (UPI), Kota Bandung itu pergi ke kampusnya menggunakan ojek online. Namun, sejak saat itu, pihak keluarga kehilangan kontak dengan gadis berparas cantik itu.

"Rumahnya di Citarip, Bojongloa Kaler. Dari sana ke kampus UPI. Ke kampus tuh mau bayar uang UKT, jadi Lintang pegang uang sekitar Rp4 juta lebih lah," ungkap sepupu Lintang, Insan Khairul, Jumat (10/2/2022).



Berdasarkan keterangan yang diperoleh keluarga dari pengendara ojek online, lanjut Insan, Lintang sudah diantarkan ke kampus. Namun, sejak saat itu, Lintang tak lagi terdengar kabarnya. "Uang UKT yang dibawa Lintang pun belum dibayarkan ke pihak kampus," katanya.

Menurut Insan, sebelum dinyatakan hilang, Lintang tak pernah bercerita masalah apapun pada pihak keluarga, termasuk teman-temannya. Pihak keluarga pun terus berupaya menghubungi ponsel Lintang, tapi sudah tak aktif. "Ponselnya udah gak aktif," ujar dia.

Namun demikian, Lintang sempat terlacak pernah masuk ke akun investasi, yakni Bibit. Dari hasil pelacakan, diduga Lintang masih berada di kawasan Bandung. Saat ini, kata Insan, kasus hilangnya Lintang sudah dilaporkan ke polisi.

"Perkembangan terbaru itu kayanya masih ada di Bandung karena Lintang itu sempat login di akun Bibit dan dicek dari alamat IP address masih di Bandung," kata dia.

Terpisah, Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo mengaku, belum menerima laporan mengenai hilangnya Lintang. "Belum ada," singkat Rudi.

Sementara, dari penelusuran di akun media sosial Instagramnya, tak ada unggahan terbaru dari Lintang. Dia terakhir kali mengunggah foto pada tanggal 10 November 2021 lalu.

Ketika meninggalkan rumah, Lintang mengenakan baju berwarna hitam, celana hitam, dan kerudung hitam, serta mengenakan kardigan berwarna abu. Bagi masyarakat yang mengetahui keberadaan Lintang, dapat menghubungi pihak keluarga di nomor 081312821128.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)