Tangis Ibu Muda: Kini Saya Bisa Melihat Dunia Lagi Berkat MNC Peduli

Kamis, 10 Februari 2022 - 21:24 WIB
loading...
Tangis Ibu Muda: Kini Saya Bisa Melihat Dunia Lagi Berkat MNC Peduli
Tangis Iis Rutiasih (28) tak terbendung. Air matanya terus meleleh, sembari berulang kali mengucap syukur. iNews TV/Taufik
A A A
SEMARANG - Tangis Iis Rutiasih (28) tak terbendung. Air matanya terus meleleh, sembari berulang kali mengucap syukur. Penglihatannya yang semula buram karena katarak , kini telah pulih. Dia bisa melihat lagi dan kembali mengajari anak-anak belajar serta mengaji.

“Dulu saya enggak bisa melihat, karena sangat terbatas penglihatannya. Saya kasihan anak, karena dia belajar sendiri, ngaji sendiri. Saya kasihan sekali,” kata Iis kepada tim MNC Portal Indonesia (MPI), di SMC RS Telogorejo Semarang, Kamis (10/2/2022).

“Saya terima kasih sekali kepada MNC Peduli , karena berkat program ini saya bisa melihat kembali. Saya bisa mengajari belajar anak saya, bisa mengajari ngaji. Dan saya bisa melihat semua isi dunia ini dengan jelas, saya bisa kembali meneruskan hidup saya,” lanjut dia.

Warga Sumurrejo Gunungpati Kota Semarang Jawa Tengah itu menceritakan, mendadak fungsi penglihatannya menurun sekira dua tahun lalu. Pandangan buram, tak jelas, hingga kesulitan membaca dan membedakan warna.

Diagnosa medis menyatakan, dia terkena katarak. Penyakit itu tak bisa disembuhkan hanya dengan obat tetes mata maupun salep. Operasi dinilai menjadi jalan terbaik untuk memulihkan penglihatannya. Namun, biaya operasi tak sedikit hingga terpaksa menunda tindakan medis itu.

“Dua tahun saya terkena katarak. Lalu suami cari-cari informasi, terus iseng-iseng di HP mendapatkan info ada program dari MNC Peduli. Saya ditanya, mau enggak? Ya kita coba aja, siapa tahu beneran,” ungkapnya.

Iis pun segera melengkapi persyaratan administratif dengan harapan segera dioperasi. Hari-hari setelah mengumpulkan berkas dilaluinya dengan menanti kabar dari MNC Peduli dan SMC RS Telogorejo.

“Kemudian selang beberapa waktu, ada informasi (untuk tindakan medis). Terus kemarin akhirnya Hari Senin, saya dioperasi. Sementara ini yang dioperasi sebelah kanan. Yang kiri belum masih nunggu info dari pihak rumah sakit,” terangnya.

“Baru satu mata yang dioperasi tapi ini sudah sangat jelas penglihatan saya. Saya sangat berterima kasih kepada MNC Peduli, karena dengan program ini saya sekarang bisa melihat dengan jelas. Kemarin saya juga terharu waktu ngajarin anak saya kembali. Anak saya juga senang. Matanya Ibu sudah sembuh ya. Dia sampai bilang seperti itu,” tuturnya terbata-bata menahan tangis.

Sementara itu, Direktur Pemasaran SMC RS Telogorejo, dr. Gracia Rutyana Harianto, mengatakan, kerjasama dengan MNC Peduli sudah berlangsung sejak 2008. Dalam rentang waktu tersebut, banyak pasien yang ditangani dan telah sembuh. Baca: Bangun Kekebalan pada Anak Madrasah, MNC Peduli Gelar Vaksinasi COVID-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2478 seconds (0.1#10.140)