Wajah Briptu Christy Polwan Cantik Disebut Mirip dengan Video Syur Ini Penjelasan Roy Suryo

Jum'at, 11 Februari 2022 - 06:23 WIB
loading...
Wajah Briptu Christy Polwan Cantik Disebut Mirip dengan Video Syur Ini Penjelasan Roy Suryo
Roy Suryo pakar telematika menyatakan telah melakukan komparasi foto berdasarkan Software Face Comparation terkait video syur dengan foto Polwan Cantik Briptu Christy Triwahyuni. Foto Ist
A A A
MANADO - Roy Suryo pakar telematika menyatakan telah melakukan komparasi foto berdasarkan Software Face Comparation terkait video syur dengan foto Polwan Cantik Manado Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto. Hasilnya, tingkat kemiripan hanya 45 hingga 60 persen. Persentase itu, kata dia, cukup rendah.

"Hanya sekitar 45 sampai dengan 60 persen saja kemiripannya. Mungkin waktu pengambilan foto-foto juga memengaruhi," kata Roy dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Kamis (10/2/2022).

Baca : Terungkap, Briptu Christy Polwan Cantik Manado Buronan Polisi Ternyata Nikah Muda Punya 2 Anak

Roy menjelaskan hasil perbandingan tiga foto dari wajah anggota Polwan yang terakhir berdinas di Polresta Manado itu. Komparasi dari tiga pose wajah didapatkan kemiripan 45 persen, 52 persen, dan 66 persen.

Diketahui Briptu Christy telah diperiksa di BidPropam Polresta Manado usai ditangkap tim gabungan Polda Sulut dan PMJ di salah satu hotel dalam kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Namun Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast menegaskan, viralnya video asusila di media sosial, tidak ada kaitannya dengan Briptu Christy, oknum Polwan Polresta Manado yang desersi.

"Viralnya video asusila di media sosial tersebut, tidak ada kaitannya dengan Briptu Chisty yang desersi," tegasnya.

Sedangkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, video syur mirip Briptu Christy akan ditangani Polda Sulawesi Utara.

“Penanganannya di sana, saya tidak bisa sampaikan. Di Hotel Grand Kemang dia sendiri di situ," ujar Zulpan, Kamis (10/2/2022).

Baca juga : Sosok Briptu Christy Polwan Cantik yang Buron, Pengakuan Suami: Istri Saya Orangnya Nekat!

Menurut dia, penangkapan Christy tidak ada kaitannya dengan video syur yang beredar luas di masyarakat. "Tidak benar terkait video asusila. Kami hanya membantu mengamankan atas permintaan Polda Sulawesi Utara. Terkait persoalan yang dihadapi Briptu Christy, meninggalkan tugas sejak 15 November 2021," katanya.
(sms)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2625 seconds (10.55#12.26)