Gubernur Olly Harap Peraboi Jaga Eksistensi Wujudkan Visi Indonesia Sehat 2025

Jum'at, 11 Februari 2022 - 00:05 WIB
loading...
Gubernur Olly Harap Peraboi Jaga Eksistensi Wujudkan Visi Indonesia Sehat 2025
Pemukulan gong tanda pembukaan acara Muktamar Peraboi XII di Novotel Manado, Kamis (10/2/2022). Foto: MPI/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey berharap Perhimpunan Ahli Bedah Onkologi Indonesia ( Peraboi ) dapat menjaga eksistensinya dalam mewujudkan visi Indonesia Sehat Tahun 2025.

Harapan ini disampaikan Gubernur Olly lewat sambutannya yang dibacakan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sulut, dr Jemmy Lampus di acara Muktamar Peraboi XII di Novotel Manado, Kamis (10/2/2022).



Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengapresiasi peran Peraboi. Karena itu, Muktamar XII bernilai penting serta strategis bagi eksistensi Peraboi untuk kemajuan bersama.

"Selamat melaksanakan Muktamar XII, Saya tidak lupa memberikan apresiasi atas rintisan karya Peraboi, yang selama ini terus diupayakan dalam menjaga eksistensi Peraboi, serta mendukung pembangunan bangsa dan daerah, utamanya untuk kesehatan raga sesama," kata dr Lampus.



Sesuai dengan paradigma sehat, pemerintah telah menetapkan Visi Indonesia Sehat 2025. Peranan Dokter dan organisasi profesi yang menaungi tenaga kesehatan dalam mewujudkan Indonesia Sehat tahun 2025, tentunya menjadi yang utama, dan sangat diperlukan.

Strategi-strategi yang telah ditetapkan dan ditempuh dalam mewujudkan Visi Indonesia Sehat tahun 2025, antara lain penguatan regulasi untuk mendukung pengembangan dan pemberdayaan tenaga kesehatan melalui percepatan pelaksanaannya, peningkatan kerjasama lintas sektor dan peningkatan pengelolaannya secara berjenjang di pusat dan daerah



Peningkatan perencanaan kebutuhan tenaga kesehatan, peningkatan dan pengembangan pengadaan atau pendidikan tenaga kesehatan, peningkatan pendayagunaan tenaga kesehatan pembinaan dan pengawasan mutu tenaga kesehatan serta penguatan sumber daya pengembangan tenaga kesehatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2604 seconds (0.1#10.140)