Bupati Indramayu Nina Agustina Menari Tarian Topeng Kelana Gandrung di Acara HPN 2022

Rabu, 09 Februari 2022 - 21:17 WIB
loading...
Bupati Indramayu Nina Agustina Menari Tarian Topeng Kelana Gandrung di Acara HPN 2022
Penampilan tari topeng Kelana Gandrung yang dibawakan Bupati Indramayu itu mendapat sambutan meriah para undangan yang hadir. (Ist)
A A A
KENDARI - Dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Bupati Indramayu Nina Agustina tampil memukau hadirin di acara Gala Dinner HPN 2022, di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (7/2/2022) lalu.

Penampilan tari topeng Kelana Gandrung yang dibawakan Bupati Indramayu itu mendapat sambutan meriah para undangan yang hadir, di antaranya Gubernur Sultra Ali Mazi yang duduk satu meja dengan Ketua Dewan Pers, Moh Nuh dan Ketua PWI Pusat, Atal S Depari,

“Untuk ibu Bupati Indramayu, saya sampaikan terima kasih atas penampilan tari topengnya yang luar biasa. Selamat untuk Ibu Nina Agustina,” tukas Gubernur Ali Miza.

Tak itu saja, para duta besar negara sahabat yang ikut hadir pun menyaksikan penampilan Kelana Gandrung Nina Agustina.

Penampilan tari kesenian dari Indramayu tersebut lalu disempurnakan dengan hadirnya empat Berokan yang dibawakan oleh Ketua PWI Indramayu dan Protokol Setda. Di bawah panggung, kemeriahan semakin terangkat ketika rombongan dari Kabupaten Indramayu membagikan selendang motif batik khas Paoman kepada tamu dan undangan.

“Luar biasa, penampilan Ibu Bupati Indramayu, Nina Agustina, membuat suasana Gala Dinner semakin meriah dan hidup banget,” ungkap Kepala Biro Umum, Kantor Gubernur Sultra, Rajab. Baca: Kecelakaan Speedboat, Seorang Balita Tenggelam dan Ditemukan Tewas.

Usai menari, Nina Agustina, menyatakan rasa senang dan bangganya karena tari topeng Kelana Gandrung mendapat sambutan hangat di acara Hari Pers Nasional 2022 di Kendari.

“Alhamdulillah, penampilan kami berhasil dengan sempurna. Tari topeng ini insya Allah akan semakin dikenal di Indonesia dan mancanegara. Anggap saja sebagai refresh setelah tari topeng jarang tampil selama pandemi,” pungkas Nina.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2796 seconds (0.1#10.140)