Diterjang Hujan Badai, Kapal-kapal Sulit Sandar di Pelabuhan Merak

Kamis, 10 Februari 2022 - 07:50 WIB
loading...
Diterjang Hujan Badai, Kapal-kapal Sulit Sandar di Pelabuhan Merak
Hujan badai di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, mengakibatkan kapal sulit sandar, Kamis (10/2/2022). Foto/iNews TV/Iskandar Nasution
A A A
CILEGON - Hujan lebat disertai angin kencang menerjang kawasan Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Kamis (10/2/2022). Akibat cuaca buruk tersebut, satu tenda di tempat pemeriksaan tiket kapal roboh, dan kapal-kapal mengalami kesulitan untuk sandar ke dermaga.

Baca juga: Gelombang Tinggi, Pengguna Jasa Penyeberangan Merak-Bakauheni Diminta Waspada

Robohnya tenda pemeriksaan tiket penumpang akibat terjangan angin kencang disertai hujan lebat tersebut, sempat terekam oleh kamera warga. Di area Pelabuhan Merak Banten, juga terjadi penumpukan kendaraan milik penumpang, lantaran belum bisa masuk ke dalam kapal.



Berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG, ada potensi cuaca ekstrem khususnya di perairan hingga sepekan ke depan. "Kondisi cuacanya memang sedang tidak baik, sering hujan lebat," ujar calon penumpang kapal di Pelabuhan Merak, Firasat.

Baca juga: Sembunyi di Pesantren, Mantan Sekwan DPRD PALI Diringkus Tim Tabur Kejati Sumsel

Calon penumpang lainnya, Doni mengaku, harus menunggu cukup lama untuk bisa naik ke atas kapal. "Tadi kapalnya lama sekali untuk bisa bersandar ke dermaga, sehingga harus menunggu lama," ungkapnya.

Baca juga: Ketagihan Disetubuhi Kekasihnya, Gadis SMA Ini Tertangkap Basah Tanpa Baju di Kamar Hotel

Para calon penumpang harus menunggu sekitar tiga jam untuk bisa naik ke atas kapal, akibat cuaca eksrem yang memicu terjadinya hujan lebat, disertai angin kencang, dan gelombang tinggi.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1928 seconds (11.252#12.26)