Cegah Covid-19, Delapan Kampung di Depapre Sepakat Bentuk Gugus Tugas

Kamis, 23 April 2020 - 20:43 WIB
loading...
Cegah Covid-19, Delapan  Kampung di  Depapre Sepakat Bentuk Gugus Tugas
Cegah Covid-19, Delapan Kampung di Depapre Sepakat Bentuk Gugus Tugas
A A A
SENTANI - Kepala distrik Depapre, Yahya Yerisetouw mengatakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah distrik Depapre pihaknya sudah melakukan langkah-langkah pencegahan. Di mana diawali dengan pembentukan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di tingkat Distrik kemudian dilanjutkan pembentukan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 masing-masing delapan kampung yang ada di distrik itu.

"Upaya kami dengan membentuk tim gugus tugas di tingkat distrik begitu juga di tingkat kampung," kata Yahya yerisetouw kepada wartawan di posko induk penanganan Covid 19 Kabupaten Jayapura, Kamis (23/4/2020).

Dia mengatakan menindaklanjuti pembentukan tim gugus tugas tersebut pihaknya juga memastikan bahwa setiap kampung-kampung yang ada di wilayah itu sudah melaksanakan kegiatan pencegahan berupa penyemprotan disinfektan di setiap rumah warga di masing-masing kampung.

Selain itu di pintu masuk iibu kota distrik Depapre juga sudah dibentuk relawan Covid- 19, untuk menangani semua kegiatan yang berlangsung termasuk mengawasi masyarakat atau warga yang keluar masuk Depapre.

"Sehingga penanganan Covid-19 ini, distrik depapre ini lebih kepada pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 ini," ungkapnya.

Untuk penerapan pembatasan waktu kasus di atas keluarga di daerah itu, pihaknya juga sudah menetapkan bersama yaitu dari pagi sampai pukul 18.00 Wit, kesepakatan ini juga sudah ditetapkan bersama dengan pemerintah di distrik Yokari dan Ravenirara. Karena dua distrik ini akses jalannya melewati distrik Depapre.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)