Rois Syuriyah PCNU Kudus: Wajib Warga NU Dukung Gus Muhaimin Jadi Presiden

Rabu, 09 Februari 2022 - 20:17 WIB
loading...
Rois Syuriyah PCNU Kudus: Wajib Warga NU Dukung Gus Muhaimin Jadi Presiden
Peresmian Gedung Asrama Santri Pondok Tahfidh Yanbuul Quran Kudus oleh Gus Muhaimin, Rabu (9/2/2022). (Ist)
A A A
KUDUS - Pengasuh Pondok Tahfidh Yanbu'ul Qur'an Kudus KH M Ulil Albab Arwani mengajak seluruh warga Nahdlatul Ulama (NU) untuk mendukung dan menyukseskan langkah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sebagai presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Cita-cita yang baik Kiai Haji Muhaimin sebagai Presiden 2024 ini harus kita dukung dan hukumnya wajib kita dukung. Mudah-mudahan menjadi pesiden kiai yang kedua. Kalau dulu ada Gus Dur (Presiden ke-4 RI)," ujar Kiai Ulil Albab yang juga Rais Syuriyah PCNU Kudus ini di sela peresmian Gedung Asrama Santri Pondok Tahfidh Yanbu'ul Qur'an Kudus oleh Gus Muhaimin, Rabu (9/2/2022).

Dikatakan Kiai Ulil Albab, perjuangan melalui bidang politik sangat penting. Indonesia sebagai negara mayoritas muslim harus bisa menguasai kepemimpinan nasional yang akan menentukan masa depan bangsa.

"Kita wajib memilih pimpinan yang adil. Ini ajaran dalam kitab kuno yang tidak tergaruh. Wajib kita memilih pemimpin yang adil. Adil itu pasti harus Islam. Mestinya harus ahlussunnahwaljamaah. Harus ada niat untuk perjuangan itu dengan niat untuk memperjuangkan agama, Allah yang akan memberikan pertolongan," ungkapnya.

Kiai Ulil Albab berharap kunjungan Gus Muhaimin ke Pondok Tahfidh Yanbu'ul Qur'an Kudus kali ini bukan yang terakhir kalinya. "Setelah nanti jadi presiden bisa mengunjungi kesini lagi," katanya.

Dirinya juga berharap agar rusunawa yang baru dibangun bisa menjadi berkah bagi para santri untuk belajar menghafal sekaligus mengkaji Alquran sebagai bekal mencapai kebahagiaan dunua dan akhirat. "Kalau kita bisa memenuhi apa yang ada di dalam Alquran pasti bahagia dujia akhirat," urainya.

Kiai Ulil Albab juga mengajak seluruh hadirin untuk terus berjuang di jalan Allah baik menggunakan harta dan tenaga. Berjuang bisa dilakukan melalui beberapa bidang, baik pendidikan maupun politik.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Salafi Tegalrejo, Magelang KH Yusuf Chudlori mengatakan bahwa perjuangan politik yang sedang dilakukan Gus Muhaimin ini merupakan bagian dari ikhtiyar panjang. Gus Yusuf mengibaratkan NU sebagai sawah besar yang subur. Langkah silaturahim kepada para kiai NU ini dilakukan sebagai upaya "matoki" atau memberikan petanda agar NU tidak malah diserobot pihak lain.

"Hari ini hanya beliau Gus Muhaimin Iskandar satu-satunya kader NU yang berani maju sebagai calon presiden. Apa yang sedang diikhtiarkan Gus Muhaimin ini untuk menjaga marwah kehormatan NU," tuturnya.

Sementara itu, Gus Muhaimin mengucapkan terima kasih atas doa dari para kiai, khususnya Gus Bab dalam rangkaian perjuangan politik yang sedang dilakukannnya. "Lebih bahagia lagi saya bisa meresmikan rusunawa, ini bagian upaya kita semua meningkatkan fasilitas sarana kebutuhan para santri di berbagai tempat. Insyaallah kita usahakan," ujar Gus Muhaimin yang mengaku sejak kecil memiliki cita-cita menjadi santri Pondok Pesantren Tahfidh Yanbu'ul Qur'an.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)