Pergantian Ketua RT/RW Dikeluhkan Warga, Ini Kata RPG Anggota DPRD Sulsel

Selasa, 08 Februari 2022 - 20:56 WIB
loading...
Pergantian Ketua RT/RW Dikeluhkan Warga, Ini Kata RPG Anggota DPRD Sulsel
Anggota DPRD Sulsel, Rudy P Goni dan dua anggota DPRD Makassar saat reses di Kecamatan Rappocini, di Waroeng Normaligic Jalan A Djemma, Selasa (8/2/2022). Foto: Sindonews/Abdoellah Nichola
A A A
MAKASSAR - Sejumlah warga di Kecamatan Rappocini, mengeluhkan dan mempertanyakan rencana pergantian Ketua RT/RW di Kota Makassar.

Keluhan itu disampaikan warga Kelurahan Buakana, Abd Rahman dalam sesi dialog dengan anggota DPRD Sulsel, Rudy P Goni dan dua anggota DPRD Makassar saat reses di Kecamatan Rappocini, di Waroeng Normaligic Jalan A Djemma, Selasa (8/2/2022).



Menurut Rahman, bagaimanakah sebetulnya itu proses pergantian ketua RT/RW di Makassar, karena banyak isu yang beredar ditengah-tengah masyarakat bahwa proses ini penuh dengan intrik politik dari hasil imbas pemilihan Walikota lalu.

"Yang kemarin tidak memilih Walikota sekarang ini, itu sudah pasti akan diganti, dan yang disiapkan sebagai Plt nantinya adalah mereka yang memilih Pak Walikota sekarang ini," ucapnya.

Mendengar aspirasi masyarakat terkait proses pergantian Ketua RT/RW, anggota DPRD Sulsel, Rudy Pieter Goni meyakini bahwa proses ini tidak ada kaitannya dengan proses pilkada kemarin.

"Karena kalau Ketua RT/RW melaksanakan tugasnya dan berkinerja baik, pastimi akan dipilih kembali oleh warganya, dan Pak Walikota punya tolak ukur tersendiri dengan melakukan evaluasi untuk kepentingan Kota Makassar," kata legislator yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulsel ini.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, A Suhada Sappaile yang mendampingi RPG menambahkan bahwa persoalan pergantian Ketua RT/RW sudah menjadi wacana yang menyebar di masyarakat.

"Tapi saya yakin dan percaya Pak Dani Pomanto akan menjalankan proses ini untuk kesejahteraan dan program pemerintah demi memajukan Kota Makassar," katanya.

Terkait dengan isu yang berkembang selama ini, dia menegaskan bahwa isu tersebut tidak benar. "Jadi tenang maki saja, seperti yang disampaikan oleh Pak RPG tadi, kalau kita bekerja dan berkinerja baik, pastimi warga akan pilih kita kembali," kata anggota DPRD yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Makassar ini.



Andi Suhada menegaskan bahwa tugas anggota dewan mengawal dan memperjuangkan aspirasi rakyat. "Salah satu tugas kami sebagai anggota DPRD Kota Makassar pasti kami akan kawal ini dengan baik," pungkasnya.

Kegiatan Reses Rudy P Goni selain didampingi oleh A. Suhada Sappaile Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, nampak hadir pula legislator lainnya Galmerrya Kondorura serta Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, serta perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh agama dan pemuda perwakilan Kelurahan se-Kecamatan Rappocini dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2541 seconds (0.1#10.140)