Kecelakaan Speedboat, Seorang Balita Tenggelam dan Ditemukan Tewas

Selasa, 08 Februari 2022 - 15:57 WIB
loading...
Kecelakaan Speedboat, Seorang Balita Tenggelam dan Ditemukan Tewas
Evaluasi balita tenggelam dalam kecelakaan speedboat. Foto: Dede/SINDOnews
A A A
MUBA - ZH (3), balita berusia tiga tahun yang tenggelam akibat kecelakaan speedboat, di perairan Desa Ulak Embacang, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), ditemukan meninggal dunia.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muba, Pathi Riduan mengatakan, usai dilakukan pencarian dan penyisiran, jasad korban ZH ditemukan Tim BPBD sejauh 500 meter dari lokasi awal kecelakaan.

"Jasad ZH berhasil ditemukan setelah dilakukan pencarian selama 4 hari di Tanjung Lutus Sungai Rawas yang berada di Desa Ulak Embacang, Kabupaten Muba. Korban ditemukan pukul 22.00 WIB, tadi malam," katanya, Selasa (8/2/2022).

Baca juga: Kecelakaan Sepeda, Ganjar Pranowo: Saya Kurang Hati-hati Pit-pitan

Selanjutnya, jasad ZH dievakuasi ke rumah duka. "Korban setelah berada di rumah duka langsung dibersihkan dan sekitar pukul 00.00 WIB, korban sudah dimakamkan," jelasnya.

Diketahui, kecelakaan tersebut terjadi ketika speedboat milik Sadam Husen terpental dan tenggelam setelah menabrak batang kayu yang hanyut di perairan Desa Ulak Embacang Kecamatan Sanga Desa, Muba.

"Kejadian tersebut terjadi tepatnya di tikungan Tanjung Putus perairan Desa Ulang Embacang, saat itu Sadam mengendari speedboat miliknya dan akan pulang ke rumah," jelasnya.

Baca: Tangis Pecah Sambut Kedatangan 13 Jenazah Korban Kecelakaan Maut di Bukit Bego Jogjakarta

Saat kejadian, korban Sadam sedang mengangkut penumpang lainnya yakni Ayu Kazira (26) dan ZH (3). Pada saat di lokasi kejadian pengemudi speedboat tidak melihat adanya kayu yang hanyut di depannya.

"Kecelakaan pun tidak bisa dihindari dan speedboat kehilangan kendali, sehingga terpental dan menyebabkan sekoci tersebut tenggelam. Dari kecelakaan tersebut dua orang berhasil selamat, sedangkan ZH (3) tenggelam," pungkasnya.
(hsk)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2679 seconds (11.97#12.26)