Penampakan 30 TKI Ilegal Berlumuran Lumpur saat Hendak Diselundupkan ke Malaysia

Senin, 07 Februari 2022 - 16:05 WIB
loading...
Penampakan 30 TKI Ilegal Berlumuran Lumpur saat Hendak Diselundupkan ke Malaysia
Penampakan puluhan TKI Ilegal berlumur lumpur saat diamankan hendak diselundupkan ke Malaysia. Foto: Istimewa
A A A
BATUBARA - Puluhan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal rela berlumur lumpur saat hendak diselundupkan ke Malaysia menggunakan Kapal Motor (KM) Kayla , Senin (7/2/2022).

“Saat ditemukan di atas KM Kayla, 30 calon pekerja migran Indonesia itu dalam keadaan berlumuran lumpur, karena mereka harus berenang di lumpur untuk bisa naik ke Kapal Motor (KM) Kayla yang akan membawanya ke Malaysia,” kata Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan, Letkol Laut (P) Aan Sebayang.



Total 34 calon TKI ilegal berhasil diamankan oleh personil gabungan TNI AL bersama instansi TNI-Polri setempat.

"Saat ini Kapal KM Kayla telah ditambatkan di Posal Tanjung Tiram dalam pengawasan TNI AL, sedangkan ke-34 pekerja migran tersebut diserahkan kepada pihak kepolisian guna pendataan sebelum diserahkan kepada pihak yang berwenang," bebernya.



Diketahui, TNI Angkatan Laut Lanal TBA bersama Polri berhasil menggagalkan penyelundupan 34 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Ilegal di Perairan Batubara, Sumatera Utara, Senin (7/2/2022).

Kejadian tersebut bermula ketika Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Pos TNI AL Tg Tiram, Pangkalam TNI AL Tanjung Balai Asahan (Lanal TBA) menerima informasi akan ada keberangkatan TKI melalui jalur pelabuhan tikus Desa Guntung Kecamatan Tanjung Tiram dengan tujuan Malaysia.



Kemudian ditindaklanjuti dengan mendatangi tempat dimaksud dan berhasil menangkap 4 orang diduga TKI illegal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3040 seconds (0.1#10.140)