Bambang Soesatyo Puji Kesigapan Pemprov Jabar Atasi COVID-19

Jum'at, 12 Juni 2020 - 19:44 WIB
loading...
Bambang Soesatyo Puji Kesigapan Pemprov Jabar Atasi COVID-19
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi kesigapan Pemprov Jabar dalam mengatasi COVID-19, Jumat (12/6/2020). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Ketua Majelis Permusyawarahan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo memuji kesigapan Pemprov Jawa Barat dalam upaya mengatasi COVID-19.

Apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh Bambang dalam pertemuannya dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Rumah Dinas Gubernur Jabar, Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Jumat (12/6/2020). (BACA JUGA: Bandung Raya dan Bodebek Episentrum Penyebaran COVID-19 di Jabar )

"Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Jabar yang kami monitor penanganan dan penanggulangan COVID-19-nya sudah sangat baik," ungkap Bambang. (BACA JUGA: Bandung, Subang, Cimahi Naik ke Zona Biru, Garut Turun Kelas Jadi Kuning )

Dalam kesempatan itu, Bambang pun memberikan bantuan alat rapid test produksi lokal. Menurutnya, pemerintah tak perlu lagi mengimpor alat rapid test karena kini banyak perusahaan lokal yang mampu memproduksi alat rapid tes berkualitas baik, seperti alat rapid test hasil penelitian Unpad dan ITB. (BACA JUGA: Bersiap New Normal, Reproduksi COVID-19 di Jawa Barat Malah Naik )

"Anak-anak bangsa kita sudah mampu memproduksi rapid test. Jabar juga sudah mulai memproduksi, ini kabar yang menggembirakan. Mudah-mudahan bisa menjadi contoh bagi daerah lain untuk stop impor. Kualitas kita juga tidak kalah, akurasinya sama," tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengaku bangga dan terharu menerima kunjungan Bambang Soesatyo. Menurutnya, Bambang Soesatyo membawa banyak nasihat bagi Pemprov Jabar.

"Saya sangat bangga dikunjungi beliau. Membawa banyak nasihat dan bantuan, bawa rapid test buatan lokal karena melihat Jabar potensial melawan COVID-19. Saya juga merasa terharu karena kami jarang didatangi pemerintah pusat, kami juga membahas kebangkitan ekonomi tanpa melupakan kewaspadaan," katanya.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)