Festival Literasi Denpasar Sukses, Ribuan Siswa dan Guru Terima Buku Hasil Karyanya

Minggu, 06 Februari 2022 - 23:37 WIB
loading...
Festival Literasi Denpasar Sukses, Ribuan Siswa dan Guru Terima Buku Hasil Karyanya
Pemkot Denpasar bersama Dikpora Denpasar bekerja sama dengan Nyalanesia sukses menggelar Festival Literasi Denpasar 2021. Foto: Istimewa
A A A
DENPASAR - Pemerintah Kota Denpasar dan Dinas Dikpora Denpasar yang bekerja sama dengan Nyalanesia, sukses dalam menggelar Festival Literasi Denpasar yang melibatkan ribuan guru dan siswa dari 147 sekolah di daerah itu.

Pada Festival Literasi Denpasar 2021, telah berhasil memfasilitasi hampir 9.000 guru dan siswa dari 147 sekolah untuk meningkatkan kompetensinya, berkarya, dan menerbitkan buku bersama.

Sebanyak 147 sekolah telah menerima seluruh fasilitas, beserta buku antologi sekolah yang memuat karya siswa-siswinya. Prosesi penerimaan fasilitas dan buku antologi tersebut diselenggarakan di Ruangan Pelayanan, Kantor Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, Jumat (28/1/2022) lalu.



“Lewat gelaran ini, kami menjadi semakin percaya bahwa ketekunan dan kolaborasi menjadi kunci penting sebuah kemenangan,” kata Kepala Dinas Dikpora Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya.

Oleh karena itu, pihaknya berterima kasih kepada Nyalanesia serta seluruh pihak yang terlibat, yang telah bersama-sama menyukseskan program Festival Literasi Denpasar 2021.



“Untuk kedua kalinya, sekolah-sekolah di Kota Denpasar sungguh beruntung karena mendapatkan kesempatan langka meluncurkan banyak karya dan pengkarya kebanggaan Indonesia," ujarnya.

Penggerak Literasi Nasional yang memimpin jalannya Festival Literasi Denpasar, Jemima Mulyandari mengungkapkan, berdasarkan data yang dikumpulkan tim Nyalanesia, sebanyak 79,4% sekolah peserta menyatakan sangat puas, sebanyak 20,6% sekolah menyatakan puas, dan 0% sekolah yang menyatakan kurang puas atau tidak puas pada fasilitas dan rangkaian kegiatan Festival Literasi Denpasar 2021 ini.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7166 seconds (0.1#10.140)