Fakta-fakta Kecelakaan Maut Bus Pariwisata GA Trans Tabrak Bukit di Imogiri Bantul

Minggu, 06 Februari 2022 - 20:19 WIB
loading...
Fakta-fakta Kecelakaan Maut Bus Pariwisata GA Trans Tabrak Bukit di Imogiri Bantul
Penampakan bus pariwisata GA Trans yang kecelakaan menabrak bukit di Imogiri Bantul.Foto/dok
A A A
BANTUL - Bus Pariwisata GA Trans kecelakaan maut tabrak tebing Bukit Bego, Pedukuhan Kedungbuweng, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Minggu (6/2/2022). Sebanyak 13 penumpang tewas dan lainnya mengalami luka.

Baca juga: Korban Tewas Pariwisata Bus GA Trans Tabrak Bukit di Imogiri Bantul Jadi 13 Orang

Polisi masih menyelidiki kecelakaan maut ini. Berikut fakta-fakta kecelakaan bus yang membawa rombongan wisatawan Solo ini.

1. 13 Penumpang Tewas
Sebanyak 13 penumpang dilaporkan tewas dalam kecelakaan tunggal bus GA Trans AD 1507 EH. Rinciannya 1 di RS Nur Hidayah, 5 di RS PKU Muhammadiyah, 7 di RS Panembahan Senopati.

2. Hendak ke Parangtritis
Kecelakaan maut yang menimpa bus pariwisata yang menabrak Bukit Bego Imogiri, Bantul, Minggu (6/2/2022), mengangkut puluhan orang yang hendak menikmati liburan di Pantai Parangtritis.

3. Rem Blong
Kecelakaan maut bus pariwisata menabrak tebing di Imogiri, Bantul, masih diselidiki polisi. Ada dugaan, kecelakaan yang menyebabkan belasan orang tewas itu karena rem blong. Kepastiannya masih menunggu hasil olah TKP kepolisian.

4. Bus Hancur Berantakan
Dalam foto-foto yang beredar luas di media sosial, terlihat kondisi bus pariwisata berwana hijau hancur berantakan di tepi tebing. Kerusakan paling parah terlihat di sisi kanan dan depan bus
GA Trans AD 1507 EH.



Informasi di lapangan, para wisatawan yang ada di dalam bus tersebut berasal dari Solo hendak melanjutkan perjalanan ke Parangtritis. Sebelumnya, rombongan wisatawan ini baru saja menikmati liburan di hutan pinus. Bus GA Trans dengan nomor polisi AD 1507 EH tersebut, diduga meluncur dari atas, lalu hilang kendala dan menabrak tebing.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)