Kronologi Bus Pariwisata GA Trans Tabrak Bukit di Imogiri Bantul

Minggu, 06 Februari 2022 - 19:22 WIB
loading...
Kronologi Bus Pariwisata GA Trans Tabrak Bukit di Imogiri Bantul
Kecelakaan bus pariwisata di Bantul menyebabkan 12 penumpang tewas dan penumpang lain terluka.Foto/ist
A A A
BANTUL - Bus pariwisata GA Trans mengalami kecelakaan maut menabrak tebing Bukit Bego, Pedukuhan Kedungbuweng, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Minggu (6/2/2022). Ada 12 penumpang dikabarklan tewas dan lainnya luka.

Ada dugaan, kecelakaan terjadi karena rem blong. Bus akan membawa rombongan dari Solo berwisata ke Pantai Parangtritis di Gunung Kidul, Yogyakarta.

Baca juga: 12 Korban Tewas dalam Kecelakan Bus Pariwisata Tabrak Bukit Bego Imogiri Bantul

Kecelakaan ini berawal saat bus GA Trans Nopol AD 1507 EH dengan warna cat didominasi hijau dan putih ini meluncur dari atas bukit. Diduga mengalami rem blong bus yang membaw penumpang asal Solo, Jawa tengah meluncur ke bawah dan tidak terkendali.

Sementara di sisi kiri berupa jurang dan bus akhirnya menabrak bukit yang ada di sisi kanan. Akibat kecelakaan ini kaca depan pecah. Begitu juga dengan kondisi bus di sisi depan dan sisi kanan porak poranda. Kecelakaan ini juga mengakibatkan beberapa orang meninggal dunia dibawa ke beberapa rumah sakit di Bantul.

Sebanyak 12 orang meninggal antara lain tewas di Rumah Sakit Panembahan Senopati Bantul ada tujuh orang. Mereka dikirim dalam kondisi sudah meninggal dunia. Sedangkan korban luka ringan ada tujuh orang, dua luka sedang dan empat orang luka berat.

“Total ada 20 orang yang ada di RS Panembahan Senopati, tujuh meninggal, tujuh luka ringan, dua luka sedang dan dua luka sedang dan empat luka berat,” kata Kasubag Hukum Pemasaran dan Kemitraan RSPS Bantul, Siti Rahayuningsih.

Sementara di RS PKU Muhammadiyah Bantul tercatat ada lima yang meninggal dunia. Sedangkan yang menjalani perawatan medis ada 11 orang. “Ada 11 yang dirawat dan lima orang meninggal dunia,” kata Ashari, petugas IGD RS PKU Muhammadiyah Bantul,

Beberapa korban kecelakaan lainnya dilarikan ke RS Nur Hidayah. Sedangkan korban luka ringan di Puskesmas Imogiri.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)