Kereta Kelinci Bermuatan 40 Penumpang Terjun ke Irigasi Sawah, 2 Orang Tewas

Minggu, 06 Februari 2022 - 15:57 WIB
loading...
Kereta Kelinci Bermuatan 40 Penumpang Terjun ke Irigasi Sawah, 2 Orang Tewas
Proses evakuasi kereta kelinci memuat 40 orang kecelakaan masuk parit di Madiun menewaskan dua orang.Foto/Arif Wahyu Efendi
A A A
MADIUN - Kereta kelinci memuat penumpang penuh mengalami kecelakaan dari atas jembatan di Desa Joho, Kecamatan Dagangan, Madiun, Minggu (6/2/2022). Dua penumpang tewas di tempat dan puluhan lainnya mengalami luka. Polisi masih menyelidiki kejadian yang terekam video amatir ini.

Pantauan di lapangan, rangkaian kereta kelinci untuk wisata murah ini mengangkut sekitar 40 orang, terdiri anak-anak dan dewasa. Diduga, penyebab kecelakaan ini karena pengemudi, Nurohim, warga Desa Geger, kehilangan kendali.

Baca juga: Sebelum Kecelakaan, Ganjar Pranowo Ingin Pantau Pusat Keramaian saat Libur Akhir Pekan

Akibat kecelakaan ini, dua penumpang tewas diduga karena benturan. Puluhan penumpang harus dilarikan ke Rumah Sakit Dolopo karena luka yang dideritanya. Korban tewas adalah Nyamir (50) dan bocah tujuh tahun, Aniandita Keisya.

"Kita masih menyelidiki kejadian ini. Kereta kelinci terjun ke saluran air sawah dari atas jembatan," terang Kapolsek Dagangan, AKP Heru Santoso.



Menurutnya, dugaan sementara karena pengemudi tidak bisa menguasai keadaan saat melaju dari Barat ke Timur dan berusaha menghindari sepeda motor dari arah berlawanan. "Pengemudi saat ini telah diamankan unit Satlantas Polres Madiun," tambahnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)