Penuhi Aula IAIN Ponorogo, Mahasiswa Antusias Ikuti Seminar Visi Ekonomi Jokowi

Sabtu, 05 Februari 2022 - 17:37 WIB
loading...
Penuhi Aula IAIN Ponorogo, Mahasiswa Antusias Ikuti Seminar Visi Ekonomi Jokowi
Tampak foto suasana seminar di IAIN Ponorogo. (Ist)
A A A
PONOROGO - Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo memadati aula kampus hadiri agenda seminar . Acara membahas Visi Ekonomi Indonesia Maju yang digagas oleh Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Seminar yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAIN Ponorogo ini membahas tema “Menyongsong Era Baru Ekonomi: Strategi Pemerintah dalam Transformasi Digital dan SDM menuju lima besar kekuatan ekonomi dunia”. Seminar tersebut dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Rektor IAIN Ponorogo Evi Muafiah.

Salsabila Khairunnisa, salah satu peserta yang hadir, mengaku antusias dengan diselenggarakannya kegiatan hari ini. Menurutnya seminar tersebut bisa membuka wawasan lebih luas mengenai visi ekonomi dari Presiden Jokowi.

“Hadir di sini biar paham bagaimana strategi pemerintah untuk merealisasikan ekonomi Indonesia yang mendunia. Sekaligus memperluas wawasan,” ujar Salsa.

Mahasiswi Fakultas Tarbiah dan Ilmu Keguruan (FATIK) ini juga mengatakan bakal mendukung penuh kebijakan pemerintah terkait penguatan ekonomi Indonesia. Salsa menyebut dirinya akan belajar lebih giat agar mampu menjadi bagian untuk membawa Indonesia menuju lima besar kekuatan ekonomi dunia.

“Dukungan aku dengan belajar yang giat. Nanti ilmunya aku aplikasikan untuk ikut berperan mencapai tujuan itu (ekonomi indonesia mendunia,” kata Salsa.

Senada dengan Salsa, Esti Felailiana yang juga turut hadir pada seminar tersebut juga menyampaikan dukungannya untuk Visi Ekonomi Maju gagasan Jokowi ini. Menurutnya, dengan penguatan ekonomi, masyarakat pun bakal lebih sejahtera. Baca: DPW Partai Perindo Jawa Timur Dorong Keterlibatan Perempuan di Dalam Politik.

“Kalau pemerintah berhasil mewujudkan ekonomi Indonesia menjadi lima besar kekuatan dunia, kesejahteraan masyarakat pun Insya Allah akan meningkat. Saya dukung pemerintah mewujudkannya,” ujar Esti.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)