Korban Serangan KKB, Prada Giyade Ramadhani Fattah Dievakuasi Pakai Heli ke Timika

Sabtu, 05 Februari 2022 - 15:55 WIB
loading...
Korban Serangan KKB, Prada Giyade Ramadhani Fattah Dievakuasi Pakai Heli ke Timika
Prada Giyade Ramadhani Fattah, Personel Satgas Kodim Yonif PR 328/DGH yang mengalami luka tembak akibat diserang KKB di Intan Jaya dievakuasi dengan heli ke Timika, Papua. Foto/Pendam XVII/Cenderawasih
A A A
INTAN JAYA - Serangan brutal oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau Kelompok Separatis Teroris (KST) kembali terjadi. Seorang prajurit Satgas Kodim Yonif Para Raider (PR) 328/DGH ditembak KKB Papua di Intan Jaya , Papua.Korban dievakuasi dengan helikopter ke Timika.

Aksi teror KKB itu menyebabkan Prada Giyade Ramadhani Fattah, Personel Satgas Kodim Yonif PR 328/DGH tertembak di Pos Titigi Kampung Titigi Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Sabtu (5/2/2022).


Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga menjelaskan serangan yang dilakukan KKB.

Aksi teror gerombolan KKB tersebut dilakukan pada Sabtu pagi, yakni pukul 08.30 WIT. Setelah ada informasi penembakan yang dilakukan KST, kemudian dua tim beranggotakan personel Satgas Kodim Yonif PR 328/DGH dari Pos Mamba tiba di Koramil 1705-08/Sugapa untuk melakukan evakuasi

Setibanya di Koramil 1705-08/Sugapa, Tim Evakuasi kemudian menuju Pos Titigi untuk membantu proses evakuasi dari Pos Titigi menuju Pos Kotis Mamba.

"Proses evakuasi menggunakan Heli TNI AU Caracal dan Penerbad Bell-412EP dari Hanggar Bandara Mozes Kilangin Timika," ujarnya.


Setibanya Heli TNI AU di Bandara Bilorai Sugapa, Intan Jaya korban Prada Giyade Ramadhani Fattah langsung diterbangkan menuju Timika.



Sekitar pukul 14.00 WIT, heli TNI AU yang mengevakuasi tiba di Helipad Lanud Y Kapiyau Timika. Kemudian korban luka tembak segera dibawa menuju RSUD Kabupaten Mimika menggunakan ambulans untuk mendapat perawatan lebih intensif.

Kapendam menjelaskan bahwa Prada Giyade Ramadhani Fattah mengalami luka tembak di bagian pangkal paha kaki kanan tembus ke belakang. Saat ini kondisinya dalam keadaan sadar.

Dia menyatakan masih dilakukan pendalaman untuk mengetahui secara detail peristiwa penembakan terhadap Prada Giyade Ramadhani F di pos Titigi.

"Mohon doanya semoga Prada Giyade Ramadhani segera pulih dan dapat bertugas kembali," tandas Kolonel Inf Aqsha Erlangga.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)