Aksi Koboi di Tol Cipali, Pelaku Akui Gunakan Pistol Mainan

Jum'at, 04 Februari 2022 - 14:20 WIB
loading...
Aksi Koboi di Tol Cipali, Pelaku Akui Gunakan Pistol Mainan
Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menunjukan mobil yang digunakan pelaku dalam Aksi Koboi di Tol Cipali. Foto SINDOnews
A A A
KARAWANG - Pelaku aksi koboi , pengemudi Avanza T 1750 FY di KM 84 Tol Cipali yang diamankan Polres Karawang mengaku, pistol yang sempat diacungkan kepada sopir truk bukan sungguhan, melainkan pistol mainan anaknya. Dia melakukan itu karena tersinggung dengan pengemudi truk yang menyalip kendaraannya dan mengambil jalurnya.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono mengatakan, pengemudi Avanza yang mengacungkan pistol berinisial BR (35) merupakan warga Bekasi. Pelaku diketahui bekerja sebagai petugas keamanan di salah satu kementerian. Baca juga: Koboi Jalanan Penembak Tukang Kopi Keliling di Gerbang Tol Padalarang Didor Polisi

"Dari hasil pemeriksaan sementara pelaku tersinggung dengan sopir truk yang menyalip kendaraannya. Terus pistol yang diacungkan itu pistol mainan," kata Aldi, Jumat (4/2/22).



Menurut Aldi, pelaku diamankan di rumahnya di daerah Bekasi. Saat ini masih menjalani pemeriksaan dengan status sebagai saksi. Dari hasil pemeriksaan diketahui jika pistol yang diacungkan itu merupakan pistol mainan bukan pistol asli. "Pengakuannya itu pistol mainan itu milik anaknya," katanya.

Aldi mengatakan, peristiwa acungkan pistol di tol Cipali terjadi bukan di wilayah hukum Polres Karawang. Namun karena peristiwa itu viralnya di tol Cikampek, pihaknya melakukan penanganan cepat.

"Kejadiannya di tol Cipali KM 84 bukan diwilayah Karawang. Namun di media sosial viralnyakan di Tol Cikampek jadi kami bergerak cepat menangani," katanya. Baca juga: Bak Koboi, Pemadat Tenteng Pistol dan Todongan ke Polisi

Menurut Aldi, penyidik Polres Karawang masih mendalami apakah ada unsur pidana atau tidak dalam peristiwa tersebut. Apalagi supir truk yang diacungi pistol belum berhasil dihubungi. "Kalau merasa menjadi korban sebaiknya membuat LP. Namun hingga kini sopir itu belum kita ketahui keberadaannya," katanya.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1075 seconds (10.101#12.26)