Tiga Siswa Terpapar COVID-19, SMA Negeri 6 Palembang Lockdown

Jum'at, 04 Februari 2022 - 09:28 WIB
loading...
Tiga Siswa Terpapar COVID-19, SMA Negeri 6 Palembang Lockdown
Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel meminta Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Kota Palembang untuk melakukan lockdown usai mendapatkan laporan kasus COVID-19 pada tiga orang siswa. Foto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel meminta Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Kota Palembang untuk melakukan lockdown usai mendapatkan laporan kasus COVID-19 pada tiga orang siswa.

"Kemarin sudah ada laporan kalau di SMA Negeri 6 Palembang ada tiga siswaterpapar COVID-19 . Laporan tersebut ada setelah dari pihak Rumah Sakit Bhayangkara mengkonfirmasi hal tersebut," ujar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Reza Fahlevi, Kamis (3/2/2022).



Reza juga mengingatkan kepada sekolah agar tetap memperhatikan petunjuk teknis pada pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

"Jika ada satu sekolah di dalamnya yang terpapar COVID-19, maka pihak sekolah wajib untuk memberlakukan belajar jarak jauh (daring). Seluruh sekolah yang melakukan sekolah tatap muka sudah diberikan surat edaran mengenai Juknis tersebut," ucapnya.

Menurutnya, sekolah juga memiliki kebijakan untuk menangani kasus tersebut tanpa harus menunggu instruksi Gubernur atau Dinas Pendidikan (Disdik). Salah satunya dengan mengembalikan pembelajaran secara daring.

"Saya rasa tidak perlu menunggu perintah dari Gubernur ataupun dari Disdik, pihak sekolah silahkan ambil sikap langsung," tegasnya.

Diketahui, Disdik Sumsel telah membuka keran bagi sekolah yang ingin melakukan PTM dibeberapa sekolah. Namun, baru-baru ini kembali ditemukan siswa yang terpapar COVID-19. Kendati adanya kluster baru penyebaran COVID-19, Reza mengatakan belum ada instruksi untuk melaksanakan belajar daring secara menyeluruh.

"Hanya satu sekolah untuk saat ini. Jangan mengartikan kalau sudah PTM, belajar daring harus ditutup seluruhnya. Silahkan saja untuk sekolah, kalau memang dibutuhkan bisa kembali daring," jelasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)