Sepeda Motor Warga Terbawa Arus saat Banjir Bandang Melanda Kawasan Dieng

Kamis, 03 Februari 2022 - 18:15 WIB
loading...
Sepeda Motor Warga Terbawa Arus saat Banjir Bandang Melanda Kawasan Dieng
Banjir bandang melanda kawasan Dieng tepatnya di Desa Bakal, Kecamatan Batur, Banjarnegara. (Ist)
A A A
BANJARNEGARA - Banjir bandang melanda kawasan Dieng tepatnya di Desa Bakal, Kecamatan Batur, Banjarnegara. Hujan deras yang terus mengguyur menjadi penyebab terjadinya bencana alam tersebut.

Dalam video yang disebarkan oleh warga, banjir terjadi di jalur wisata menuju Dieng tepatnya di Desa Bakal. Aliran airnya cukup deras, bahkan ada sepeda motor yang tidak kuat menanjak akibat adanya air.

Pada video yang dibagikan oleh akun Instagram (IG) @pmi_banjarnegara aliran air yang cukup deras mengalir di jalan provinsi tersebut. Warga yang berbincara di video yang dibagikan tersebut, meminta kepada warga yang melintas untuk berhati-hati.

Banjir terjadi pada saat hujan deras terjadi. PMI Banjarnegara melalui akun IG-nya menyatakan bahwa relawan stand by di lokasi peristiwa. “Saat ini, relawan PMI Kecamatan Batur melakukan assesment cepat dalam rangka respoms atas kejadian banjir di Desa Bakal,”tulis akun tersebut. Baca: Detik-detik Menegangkan 24 Truk Terjebak Banjir Lahar Gunung Merapi di Kali Boyong.

Camat Batur Martoyo mengatakan bahwa banjir bandang sudah reda. Banjir terjadi sekitar jam 12.30 WIB hingga 13.30 WIB. “Banjir bandang terjadi dipicu hujan deras,” katanya. Baca Juga: Pamit Pergi Mancing di Sungai Musi, Warga Sekayu hingga Kini Belum Kembali, Diduga Tenggelam.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7019 seconds (0.1#10.140)