Kisah Mama Yeni, Perempuan di Gowa yang Rawat 157 Kucing Telantar

Rabu, 02 Februari 2022 - 20:36 WIB
loading...
Kisah Mama Yeni, Perempuan di Gowa yang Rawat 157 Kucing Telantar
Mama Yeni memberi makan kucing yang ia rawat di rumahnya. Foto: SINDOnews/Ansar Jumasang
A A A
GOWA - Memelihara satu hingga tiga ekor kucing barangkali adalah hal lumrah. Tapi, bagaimana jika memelihara 157 kucing? inilah yang dilakukan Yeni, warga di Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Ya, Yeni atau yang biasa dipanggil Mama Yeni merawat 157 ekor kucing di rumahnya. Kucing tersebut bukan kucing ras, melainkan kucing liar yang ia pungut di jalan, baik dengan kondisi sehat maupun luka atau sakit.

Baca Juga: kucing
''Sekarang ada 157 ekor kucing dari jalan semua itu saya ambil mulai 10 tahun lalu, semuanya kucing yang saya ambil itu kucing bermasalah, ada yang pincang, ada juga yang habis ditabrak,'' tuturnya saat ditanyai SINDOnews, Rabu (2/2/2022) sore.

Mama Yeni bercerita, tiap minggu dia turun ke jalan dan pasar untuk memberi makan kucing . Selain makanan, ia juga memberi obat-obatan ke kucing sakit yang dia temui. Uang untuk membeli makanan dan obat itu, berasal dari kocek pribadinya.

''Dalam satu minggu, dua kali ke luar ke jalan untuk kasih makan mereka, kasih obat-obatan dan menolong kucing yang lagi sakit di jalan, ada yang saya bawa pulang dan saya rawat sampai mereka beranak-pinak di rumah sini,'' tuturnya.

''Sudah saya anggap seperti anak sendiri,'' sambung Mama Yeni tertawa.

Baca Juga: kucing
Kadang kala kata Mama Yeni, kucing-kucing yang ia temui membuatnya sedih hingga menangis.

''Pas saya dapat itu kucing, menangiska liatki hancur sebagian badannya sudah hampirmi mati, jadi saya langsug ambil itu kucing bawa ke dokter,'' ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2704 seconds (0.1#10.140)