Puting Beliung Hantam Lampung Barat, Belasan Rumah Rusak

Rabu, 02 Februari 2022 - 01:13 WIB
loading...
Puting Beliung Hantam Lampung Barat, Belasan Rumah Rusak
Belasan rumah warga di Pekon Giham Sukamaju, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat, Lampung rusak diterjang angin puting beliung. iNews TV/Enrico
A A A
LAMPUNG BARAT - Belasan rumah warga di Pekon Giham Sukamaju, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat, Lampung rusak diterjang angin puting beliung , Selasa (1/2/2022). Tercatat ada 17 rumah yang mengalami kerusakan, dua di antaranya cukup parah.

Menurut keterangan warga bernama Warno, musibah tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Awalnya, hujan dengan intensitas lebat melanda wilayah itu, tak lama kemudian angin kencang datang dan merusak rumah warga.

"Peristiwa ini terjadi saat cuaca hujan deras, tiba-tiba angin kencang datang dan merusak rumah-rumah disini. Rata-rata atap rumah yang rusak terbawa angin karena masih pakai asbes, tapi ada dua rumah yang rusaknya lumayan parah karena dindingnya menggunakan triplek," ujar warno

Rusdianto, salah satu pemilik rumah yang mengalami kerusakan cukup parah menceritakan tragedi pada waktu itu. Saat hujan lebat mengguyur dan suara gemuruh angin datang, dirinya mengaku panik dan langsung keluar rumah. Dari luar rumah itulah, ia melihat dengan jelas saat satu persatu atap rumahnya melayang tersapu angin.

”Pada waktu itu hujan lebat, tiba tiba datang angin kencang, saya panik, kaget dan keluar rumah, saya melihat dengan jelas angin itu menerbangkan satu persatu atap rumah saya", jelasnya. Baca: 2 Hari Hilang, Pria Paruh Baya di Halmahera Selatan Ditemukan Tak Bernyawa.

Sementara itu, Camat Sekincau, Edi Jaya mengatakan kejadian itu secara tiba-tiba dan begitu cepat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, namun kerugian akibat kerusakan ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Saat ini kami masih melakukan pendataan terhadap rumah warga yang mengalami kerusakan, data sementara ada 17 rumah warga yang mengalami kerusakan 2 di antaranya mengalami kerusakan cukup parah, yakni rumah milik Rusdianto dan Sumiran," pungkasnya. Baca Juga: Sempat Kabur saat Kerusuhan di Rutan Bima, 1 dari 9 Napi Ditangkap.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3338 seconds (0.1#10.140)