Seorang Muallaf Ditemukan Tewas Bikin Geger Warga Kuningan

Selasa, 01 Februari 2022 - 22:12 WIB
loading...
Seorang Muallaf Ditemukan Tewas Bikin Geger Warga Kuningan
Polisi saat melakukan olah TKP penemuan mayat di salah satu bangunan di Kuningan. Belakangan diketahui mayat itu adalah seorang muallaf yang kini menetap di Kuningan. Foto: Istimewa
A A A
KUNINGAN - Sosok mayat yang ditemukan tergeletak di sebuah bangunan milik warga di Kampung Cipicung, Kabupaten Kuningan menggegerkan warga setempat

Sejumlah warga, baik yang berada di lokasi lain berdatangan menuju lokasi penemuan mayat tersebut.

Tidak hanya warga lain berdatangan, Haji Sahri yang juga tokoh masyarakat sekaligus pengurus lembaga mualaf di Kuningan juga ikut menyaksikan penemuan mayat tersebut.



Belakangan diketahui mayat tersebut adalah sorang muallaf yang dulunya Bernama Markopolo dan berganti nama menjadi Abdullah Rajab setelah memeluk Islam.



“Iya, yang meninggal itu muallaf dia masuk Islam itu sekitar tahun 2012. Dulu orang tua asuhnya itu Pak Haji Azis," ujar Sahri tokoh masyarakat setempat di lokasi penemuan mayat, Selasa (1/2/2022).

Dia mengungkap, sosok almarhum ini memiliki nama asli Markopolo yang juga merupakan warga Bangka Belitung.



"Nama asli dulu Markopolo dan sudah ganti nama, setelah memeluk Islam. Kini namanya Abdullah Rajab taksiran usia mungkin ada sekitar 55 tahunan sih,” tuturnya.

Mengenai proses selanjutnya, dia mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih jauh. Pasalnya, permalasahan ini masih menjadi tanggungjawab dan pemeriksaan oleh petugas kepolisian.

"Gak tahu (bagaimana selanjutnya), ini masih diperiksa kepolisian," katanya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)