Sambut Pangdam Baru, Bupati Gowa Harap Sinergitas Terus Berlanjut

Selasa, 01 Februari 2022 - 19:18 WIB
loading...
Sambut Pangdam Baru, Bupati Gowa Harap Sinergitas Terus Berlanjut
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menyambut kedatangan Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad saat melakukan ziarah ke makam pahlawan nasional Sultan Hasanuddin. Foto: Dok Pemkab Gowa
A A A
SUNGGUMINASA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan , menerima kunjungan pejabat baru Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad . Dalam kunjungannya, Pangdam melakukan ziarah di Makam Pahlawan Sultan Hasanuddin, Selasa (1/2/2022).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Adnan menyebut ziarah makam sudah menjadi tradisi setiap dilakukannya pergantian Pangdam . Apalagi nama Kodam sekarang ini dinilai erat hubungannya dengan Pahlawan Sultan Hasanuddin yaitu Kodam XIV Hasanuddun.

"Ziarah makam ini merupakan sebuah tradisi, dimana setiap Pangdam yang baru pasti akan melakukan ziarah makam di Makam Sultan Hasanuddin karena nama Kodam kita sekarang adalah Kodam XIV Hasanuddin," ungkapnya.



Kedatangan Pangdam baru ini di Kabupaten Gowa juga lebih spesial. Musababnya, Adnan menyebut Mayjen TNI Andi Muhammad adalah salah satu putra daerah asal Kabupaten Gowa. Sehingga, selain ziarah makam, juga sekaligus pulang kampung.

Olehnya itu, ia berharap dengan hadirnya pejabat baru Pangdam XIV Hasanuddin ini, maka kerja sama dan sinergitas yang selalu terjalin antara Pemerintah Kabupaten Gowa tetap berlanjut, bahkan semakin ditingkatkan.

"Kita selalu siap mensupport apapun yang menjadi program dari Pangdam selama menjabat. Karena kita dengan Kodam sudah lama menjalin kerjasama yang baik," katanya.

Ia menyebutkan beberapa program yang mulai dikerjasamakan antara lain, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) hingga pembangunan asrama Kodim di Kelurahan Taeng sebanyak 33 unit, dengan rumah tipe 45 yang masih sementara dibangun.

"Kemudian pembangunan RS Pratama yang perluasannya mengenai lahan Koramil di Bontonompo dan kita bangunkan yang baru yang tentunya lebih representatif. Itu salah satu bentuk kerjasama kita intinya kita mau berbuat yang terbaik untuk daerah dan wilayah Kabupaten Gowa," harap Adnan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9026 seconds (0.1#10.140)