Bangga Dukung Jokowi, Relawan Gelar Sambung Roso di Banyuwangi

Minggu, 30 Januari 2022 - 18:06 WIB
loading...
Bangga Dukung Jokowi, Relawan Gelar Sambung Roso di Banyuwangi
Silaturahmi tujuh elemen relawan Jokowi di Wisata Alam De Djawatan Benculuk Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa TimurMinggu pagi (30/1/2022). Foto/Ist
A A A
BANYUWANGI - Tujuh elemen relawan Jokowi di Banyuwangi, Jawa Timur menggelar silaturahmi di Wisata Alam De Djawatan Benculuk, Kecamatan Cluring, Minggu pagi (30/1/2022).

Bangga Dukung Jokowi, Relawan Gelar Sambung Roso di Banyuwangi


Adapun elemen yang hadir dalam kegiatan itu antara lain Rejo Semut Ireng Banyuwangi, Bara JP, Jaman (Jaringan Masyarakat Mandiri), Seknas, Komunitas Petani Hutan Sosial, KDLB (Komunitas Driver Laros Banyuwangi) dan Kaum Milenial.


Dalam kesempatan yang juga dihadiri beberapa tokoh masyarakat itu, Relawan Jokowi Kabupaten Banyuwangi menyatakan tekad untuk insun ambi riko tetep dadi siji manut Jokowi (saya dan anda tetap jadi satu ikut Jokowi).

Pimpinan Bara JP, Bang Uje yang turut diundang dalam kegiatan itu menyatakan kebanggaannya atas sejumlah keberhasilan program yang dilaksanakan Presiden Jokowi.

"Selama ini Presiden Jokowi telah membangun sebanyak 124 Pelabuhan di Indonesia, silahkan kita lihat bersama vidio hasil capaian bapak Presiden Kita yang diantaranya 12 Pelabuhan di wilayah perbatasan," ungkapnya.

Ditambahkan Bang Uje, presiden juga telah membangun 27 buah bendungan se-Indonesia untuk mendukung irigasi yang siap mengaliri kawasan pertanian di Nusantara.



"Presiden berhasil membangunan Jalan Tol di Indonesia yang tersebar sampai ke pelosok dan beberapa keberhasilan Presiden lainnya seperti pembangunan bandara-bandara sampai ke wilayah terpencil. Jangan lupakan juga program BPJS Kesehatan, Kartu Pintar, Kartu Indonesia Sehat, PKH yang manfaatnya dirasakan semua lapisan masyarakat," kata Bang Uje.

Capaian Presiden Jokowi yang dipaparkan Bang Uje, mendapat dukungan melalui testimoni yang disampaikan beberapa perwakilan masyarakat.



Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan Sumbermakmur Buluagung, Sugianto menyatakan rasa terima kasihnya atas program pemerintah di bidang kehutanan dan pertanian yang meningkatkan perekonomian bagi masyarakat dan warga yang tinggal di kawasan hutan.

Sementara pengurus Komunitas Driver KDLB, Mulyadi mengungkapkan pembangunan Infrastruktur yang digagas Presiden seperti pembangunan jalan tol amat bermanfaat dalam melancarkan distribusi logistik antara wilayah.

"Perjalanan pengiriman logistik lebih lancar dan mengurangi resiko tindak kejahatan yang biasanya dialami para driver di jalanan. Saat ini rekan-rekan driver dapat tenang selama menjalankan aktifitasnya," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)