7 Kelompok Geng Motor di Jambi Ikrar Tolak Keras Aksi Anarkistis

Minggu, 30 Januari 2022 - 09:58 WIB
loading...
A A A
"Kami bersedia melakukan deklarasi kelompok atau remaja motor anti kekerasan. Dan mulai saat ini, kami bersedia berdamai dengan kelompok motor dan bermitra dengan kepolisian dalam menjaga Kamtibmas Kota Jambi," tuturnya.

Sedangkan pernyataan sikap yang dibacakan dan diucapkan masing-masing perwakilan 7 kelompok tersebut adalah "Bersama kita buat kedamaian di Negeri ini, Tolak Keras Aksi Geng Motor Anarkis dan jangan ada aksi keji Geng Motor yang memakan korban".

"Kami Kompak, Solid dan Damai, bersama seluruh kelompok motor pemuda Kota Jambi siap membantu pihak kepolisian menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kota Jambi tetap kondusif dari aktivitas geng motor anarkis," katanya.

Untuk 7 kelompok tersebut, terdiri dari kelompok Kasang sebayak 140 orang, kelompok Kuningan 14 orang, kelompok Legok 15 orang, kelompok Flamboyan 10 orang, kelompok AKBP 12 orang, kelompok Mayang 10 orang dan kelompok Pal merah 3 orang. Totalnya ada 204 orang.

Sebelumnya, tim gabungan Polda Jambi, Polresta Jambi berhasil mengamankan 3 kelompok geng motor yang sudah meresahkan warga Kota Jambi. Dari tiga kelompok itu, yakni kelompok Flamboyan, kelompok Selincah dan kelompok Bougenville. Dari ketiga kelompok tersebut petugas mengamankan 12 anggota geng motor.

Nahas, salah seorang pelaku yang diduga sebagai eksekutor dan pimpinan kelompok Bougenville, yakni Arya (19) terpaksa diberi hadiah timah panas petugas lantaran berusaha kabur dan melawan petugas.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)