Polisi Tangkap Pentolan Ormas GMBI Usai Demo Anarkistis di Polda Jabar

Jum'at, 28 Januari 2022 - 14:45 WIB
loading...
Polisi Tangkap Pentolan Ormas GMBI Usai Demo Anarkistis di Polda Jabar
Anggota ormas GMBI diciduk usai demo ricuh di Polda Jabar. Foto: Agung/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Polda Jawa Barat menangkap Ketua Umum DPP LSM GMBI berinisial Fauzan Rachman, usai aksi demonstrasi ratusan anggota GMBI, di Mapolda Jabar yang berakhir ricuh, Kamis 27 Januari 2022.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, Fauzan ditangkap di kediamannya yang terletak di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Kamis malam.

Selain Fauzan, polisi juga masih memburu sejumlah anggota ormas GMBI lainnya yang diduga terlibat dalam aksi anarkis tersebut.



"Tadi malam ketua umum ditangkap di kediamannya. Status masih saksi semua. Pemeriksaan akan dilakukan secara maraton karena banyak. Supaya bisa dilihat siapa yang terlibat pidana," jelas Ibrahim, Jumat (28/1/2022).

Ibrahim menambahkan, saat ini, Fauzan masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Jabar dan berstatus sebagai saksi.



"Sekarang sedang dilakukan pemeriksaan, termasuk juga beberapa orang yang kemarin sempat melakukan aksi dan memimpin aksi," katanya.

Diketahui, ratusan anggota ormas GMBI menggelar aksi demonstrasi di depan Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, pada Kamis 27 Januari 2022. Aksi tersebut berakhir ricuh.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6116 seconds (0.1#10.140)