Kabar Gembira! Warga Simalungun Bisa Berobat Mata dengan Alat Canggih di RSUD Tuan Rondahaim

Jum'at, 28 Januari 2022 - 12:16 WIB
loading...
Kabar Gembira! Warga Simalungun Bisa Berobat Mata dengan Alat Canggih di RSUD Tuan Rondahaim
Warga mencoba peralatan pelayanan mata dengan sistem Fakoemulsifikasi di RSUD Tuan Rondahaim pada launcing,Kamis (27/1/2022).(Sindonews.com/Ist)
A A A
SIMALUNGUN - Kabar gembira bagi warga kabupaten Simalungun. RSUD Tuan Rondahaim, Batu 20, Kecamatan Panombean Panei membuka pelayanan kesehatan mata dengan menggunakan tekhnologi canggih

Direktur RSUD Tuan Rondahaim, dr Debora Evalinch Sigit, Jumat (28/1/2022) mengatakan, dibukanya poliklinik mata yang dilaunching, Kamis (27/1/2022) merupakan upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat lebih optimal lagi

"Dengan dibukanya poliklinik mata dengan fasilitas peralatan yang canggih, warga Simalungun tidak perlu lagi berobat mata ke Medan atau Pematangsiantar", ujar Debora.

Debora menambahkan pelayanan dengan sistem Fakoemulsifikasi menggunakan peralatan canggih, tanpa jahit, tanpa suntik, tanpa rawat inap dan aman bagi penderita diabates.



"Jadi dengan pelayanan sistem Fakoemulsifikasi pasien akan ditangani sama dengan pelayanan di rumah-rumah sakit mata yang ada di Medan atau di Pematangsiantar," sebut Debora.

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun, Edwin Toni Simanjuntak dalam mengapresiasi terobosan RSUD Tuan Rondahaim untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan membuka poliklinik mata menggunakan peralatan modren.

"Pemkab Simalungun mengapresiasi inovasi RSUD Tuan Rondahaim membuka poliklinik mata dengan menggunakan peralatan modren, sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga warga tidak perlu lagi berobat ke Medan atau Pematangsiantar," ujar Edwin.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0024 seconds (0.1#10.140)