Ahli Waris Wisatawan Meninggal di Pantai Bira Terima Klaim Asuransi

Kamis, 27 Januari 2022 - 18:19 WIB
loading...
Ahli Waris Wisatawan Meninggal di Pantai Bira Terima Klaim Asuransi
PT Jasa Raharja Putera, sebagai perusahaan Asuransi Mitra Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bulukumba menyerahkan klaim asuransi wisatawan yang meninggal di Pantai Bira. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Ahli waris Fernandus Goenawan (45), Wisatawan yang meninggal di Pantai Tanjung Bira menerima klaim asuransi jiwa dari PT Jasa Raharja Putera, sebagai perusahaan Asuransi Mitra Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bulukumba.

Juliana istri Almarhum Fernandus Goenawan selaku ahli waris mendapatkan asuransi karena korban meninggal teridentifikasi dalam system aplikasi sebagai wisatawan yang membayar retribusi bersama empat anggota keluarganya saat memasuki kawasan Wisata Tanjung Bira.



Pihak Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga bersama Pihak Asuransi Jasa Raharja Putera menyerahkan Uang Pertanggungan sebesar Rp12.500.000,- kepada Juliana di kediamannya di Kompleks Puri Mansion Kecamatan Tallo Makassar, Rabu, (27/01/2022) Kemarin.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Daud Kahal, menyampaikan ucapan turut berbela sungkawa atas meninggalnya Fernandus Goenawan , kejadian ini memberi pelajaran tentang pentingnya wisatawan yang memasuki kawasan wisata untuk membayar retribusi.

"Kami turut berbelasungkawa. Ini juga memberikan pelajaran kepada wisatawan untuk memiliki bukti retribusi agar mendapat jaminan di tempat wisata," ungkapnya.

Daud menjelaskan jika di kawasan pantai Bira, pembayaran retribusi yang dilakukan wisatawan juga secara tidak langsung mendapatkan asuransi jiwa ketika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, seperti kacelakaan yang berakibat cedera atau luka-luka ataukah meninggal dunia.

"Jadi kami sangat berharap agar wisatawan patuh terhadap aturan yang diberlakukan di kawasan wisata. Karena itu juga untuk kepentingan wisatawan ," ujarnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2461 seconds (0.1#10.140)