Belasan Siswa 3 Sekolah di Bali Terpapar COVID-19

Kamis, 27 Januari 2022 - 16:25 WIB
loading...
Belasan Siswa 3 Sekolah di Bali Terpapar COVID-19
Kasus COVID-19 dari kluster sekolah terus bermunculan di Bali. Kali ini, belasan siswa di tiga sekolah berbeda terkonfirmasi positif COVID-19. (Ist)
A A A
DENPASAR - Kasus COVID-19 dari kluster sekolah terus bermunculan di Bali. Kali ini, belasan siswa di tiga sekolah berbeda terkonfirmasi positif COVID-19.

Di Jembrana, sebanyak 11 siswa dari SMA Negeri 1 Mendoyo dan SMP Negeri 2 Melaya yang menjalani isolasi terpusat (isoter) karena positif terpapar virus corona.

"Saya sudah perintahkan kepala sekolah untuk menghentikan pembelajaran tatap muka," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Jembrana Ni Nengah Wartini, Kamis (27/1/2022).

Di SMAN 1 Mendoyo, awalnya ditemukan satu siswa yang positif. Hal itu diketahui dari hasil rapid tes antigen orangtuanya yang positif saat hendak menyeberang pelabuhan Gilimanuk.

Pihak sekolah bersama Satgas Penanganan COVID-19 kemudian melakukan tracing dan testing. Hasilnya, ada enam siswa lainnya yang ikut terpapar. Baca: Usut Dugaan Penyekapan di Rumah Bupati Langkat, LPSK Temui Kapolda Sumut.

Sedangkan di SMPN 2 Melaya, ada satu siswa yang awalnya positif. Setelah tracing dan testing digelar, ada dua siswa dan satu guru yang terkonfirmasi positif.

Kluster sekolah juga muncul di Klungkung. Dua siswa SMPN 3 Dawan terkonfirmasi positif sehingga kegiatan pembelajaran tatap muka dihentikan sementara. Baca Juga: Bripda Randy Terbukti Paksa Novia Widyasari Aborsi hingga Bunuh Diri

Sebelumnya, kluster sekolah muncul di Denpasar dan Badung. Sebanyak 15 siswa SMAN 1 Denpasar dan dua siswa SMPN 2 Kuta terkonfirmasi positif.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.2115 seconds (0.1#10.140)