Aksi teror, Solo akan lakukan apel damai

Sabtu, 01 September 2012 - 18:47 WIB
Aksi teror, Solo akan lakukan apel damai
Aksi teror, Solo akan lakukan apel damai
A A A
Sindonews.com - Seluruh elemen Kota Solo akan melaksanakan apel damai untuk mengukuhkan kembali sikap toleransi seluruh anggota masyarakat Kota Solo. Hal itu dilakukan sebagai reaksi atas rentetan aksi teror yang terjadi di Solo dalam dua pekan terakhir.

"Kami bukannya ingin show off force atau apa. Kami hanya ingin mengingatkan bahwa keamanan, dan ketertiban juga menjadi tanggung jawab masyarakat. Tentu tanggung jawab yang sesuai porsi di lingkungan masing–masing," kata Wakil Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo di Mapolresta Solo, Jawa Tengah, Sabtu (1/9/2012).

Dia mengungkapkan, kegiatan apel damai yang dilakukannya bertujuan untuk mengajak seluruh elemen di Kota Bengawan itu terus meningkatkan kewaspadaan.

Peserta apel damai itu nantinya meliputi anggota TNI, Kepolisian, organisasi kemasyarakatan (Ormas), organisasi sosial politik (orsospol), dan kelompok masyarakat lainnya.

"Adanya apel damai ini jangan lalu dimaknai Solo dalam kondisi darurat atau siaga. Memang beberapa peristiwa kemarin menjadi evaluasi sendiri, karenanya kita perlu meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing–masing," tandasnya.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8398 seconds (0.1#10.140)