Hutan Gunung Agung Bali terbakar

Sabtu, 01 September 2012 - 03:09 WIB
Hutan Gunung Agung Bali terbakar
Hutan Gunung Agung Bali terbakar
A A A
Sindonews.com - Hutan di sekitar Gunung tertinggi di Bali, Kabupaten Karangasem mendadak terbakar hebat, hingga malam ini api belum berhasil dipadamkan.

"Petugas kami masih kesulitan menjangkau ke lokasi, karena tidak ada akses jalan," kata Kepala Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Bali I Gede Jaya Seratabarana, di Bali, Jumat 31 Agustus 2012 malam.

Dari pos pemantau, hingga malam tadi api tersebut belum dapat dipadamkan. Terlihat asap membumbung dari lokasi kebakaran tersebut.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangsem, dan unsur lainnya masih berupaya agar bisa mendekat ke lokasi.

"Belum bisa diketahui penyebabnya, kami masih terus koordinasi dengan petugas BPBD Karangasem, masih diupayakan untuk penanganan," imbuhnya.

Dari informasi yang dihimpun di lokasi kebakaran, kobaran api di hutan Gunung Agung terjadi sejak sore hingga malam ini. "Api terlihat masih menyala," kata Agung warga kota Amlapura, ibukota Karangasem

Kobaran api nampak terlihat jelas dari puncak ke bawah di sisi timur Gunung Agung. Kebakaran yang terjadi saat umat Hindu belum lama melaksanakan hari raya Galungan menarik perhatian warga Kabupaten Karangasem.

Saat itu, amukan api berlangsung selama beberapa hari menghanguskan 60 hektare hutan di lereng timur dan utara Gunung Agung, sejak meletus pada tahun 1960-an itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4417 seconds (0.1#10.140)