Buaya 3,5 Meter di Sungai Urai Bengkulu Utara Masih Misteri

Kamis, 27 Januari 2022 - 06:07 WIB
loading...
Buaya 3,5 Meter di Sungai Urai Bengkulu Utara Masih Misteri
Ilustrasi buaya. Foto: Istimewa/SINDOnews
A A A
BENGKULU - Warga Desa Urai, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, digegerkan dengan munculnya seekor buaya.

Buaya berukuran 3,5 meter dengan lebar 35 centimeter ini, ditemukan oleh nelayan saat mengambang di aliran sungai Urai, sekira pukul 10.15 WIB.

Berbekal informasi warga, otoritas kepolisian bergegas ke lokasi. Saat menyisir sungai menggunakan kapal nelayan, buaya kembali ditemukan mengambang di sungai, sebelum akhirnya kembali masuk kedalam sungai.

Baca juga: Buaya Raksasa Makan Manusia di Papua Ditangkap, saat Perutnya Dibelah Ditemukan Potongan Kaki

Kades Urai Yodi Haryanda mengatakan, hingga kini buaya itu masih belum ditemukan. Warga diminta menjauhi sungai dan tidak melakukan aktifitas di aliran Sungai Urai.

"Pemerintah desa setempat berkoordinasi dengan BKSDA dan instansi terkait hewan yang dilindungi," katanya, Rabu (27/1/2022).



Baca: Horor! Penampakan Buaya Besar Makan Biawak Teror Warga Rokan Hilir

Belum ada laporan korban terkait munculnya predator air ini. Warga telah memasang jaring di seputaran Sungai Urai berharap hewan reptil tidak menjauh ke hulu sungai.

"Pihak Tripika sudah turun ke lapangan untuk cek kebenarannya. BKSDA sudah dilaporkan tinggal nunggu petunjuk dari mereka," tambahnya.
(hsk)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3672 seconds (11.97#12.26)