Dukung Papua Maju, Bea Cukai Rangkul Pemerintah Provinsi Papua

Kamis, 11 Juni 2020 - 20:58 WIB
loading...
Dukung Papua Maju, Bea Cukai Rangkul Pemerintah Provinsi Papua
Koordinasi Bea Cukai Jayapura dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pendapatan daerah Provinsi Papua melalui ekspor hasil Laut Papua.
A A A
JAYAPURA - “Jalan-jalan ke Pasar Hamadi, naik perahu sampai laju. Kami siap bekerja dengan sepenuh hati, untuk mendukung Papua maju!” ujar Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura, Albert Simorangkir menandakan komitmen jajarannya untuk mendukung kemajuan Papua.

Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan menjalin tali silaturahim dan meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Provinsi Papua. Seperti yang terlaksana pada Jumat pekan lalu melalui rapat koordinasi dengan Jajaran Sekretaris Daerah Provinsi Papua.

“Koordinasi kali ini membahas tentang peranan Bea Cukai Jayapura dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pendapatan daerah Provinsi Papua melalui ekspor hasil Laut Papua. Termasuk di dalamnya persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 yang rencananya akan diselenggarakan tahun 2021, setelah mendapat penundaan karena dampak Covid19,” jelas Albert.

Ia pun menambahkan, Bea Cukai Jayapura adalah perwakilan dari pemerintah pusat yang pelaksanaan tugasnya juga mendukung kebijakan Pemerintah Daerah dalam memajukan masyarakat di Provinsi Papua.

Menanggapi Albert, Sekda Provinsi Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun menyampaikan siap mendukung Bea Cukai Jayapura dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

"Kami siap membantu Bea Cukai Jayapura apabila suatu saat nanti membutuhkan bantuan kita, jangan sampai susah sendiri karena di sini kita adalah keluarga yang sama sama bekerja untuk memajukan Papua," ujar Ridwan, didampingi Kepala Bappeda, Kepala BPPKLN, serta para Kepala Biro dan Dinas jajaran Pemerintah Provinsi Papua.

Di akhir rapat, Albert berharap dengan pelaksanaan koordinasi ini akan meningkatkan komunikasi dan sinergi Bea Cukai Jayapura dengan pemerintah daerah sehingga dapat membantu terlaksananya kebijakan pemerintah dalam menumbuhkan perekonomian dan pendapatan daerah maupun di sektor lainnya.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)