15 Siswa SMAN 1 Denpasar Positif COVID-19, PTM Dihentikan

Rabu, 26 Januari 2022 - 09:53 WIB
loading...
15 Siswa SMAN 1 Denpasar Positif COVID-19, PTM Dihentikan
Sebanyak 15 siswa SMA Negeri 1 Denpasar terkonfirmasi positif terjangkit virus corona. Akibatnya kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) dihentikan sementara. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
DENPASAR - Kasus COVID-19 di lingkungan sekolah di Bali terus menyebar. Kali ini, 15 siswa SMA Negeri 1 Denpasar terkonfirmasi positif terjangkit virus corona.

Akibatnya, kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah yang ada di Jalan Kamboja Denpasar itu ditutup sementara.

Baca juga: Siswa SMP di Kuta Bali Positif COVID-19, PTM Ditutup

"Pihak sekolah sudah saya perintahkan menghentikan sementara PTM," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bali I Ketut Ngurah Boy Jayawibawa, Rabu (26/1/2022).

Dia menjelaskan, awalnya ada enam siswa kelas X yang terkonfirmasi positif COVID-19. Dari hasil tracing dan testing, ditemukan lagi sembilan siswa di kelas XII yang juga terkonfirmasi positif.

Dari hasil penelusuran bersama Satgas Penanganan COVID-19, belasan siswa itu diduga terpapar dari keluarga dan saat beraktivitas di luar sekolah.





Kini ke-25 siswa itu menjalani isolasi mandiri karena rata-rata terpapar tanpa gejala. "PTM di sekolah itu dihentikan selama 15 hari dan akan dievaluasi lagi menunggu hasil perkembangan," ujar Boy.

Baca juga: Mencekam! Pria Bawa Golok Ngamuk di Jalanan Denpasar Dihujani Tembakan Gas Air Mata

Sebelumnya, seorang siswa SMP Negeri 2 Kuta terkonfirmasi positif COVID-19. Atas temuan itu, sebanyak 31 siswa yang sempat melakukan kontak erat telah mengikuti tes PCR. Hasil tes diperkirakan hari ini akan keluar.
(shf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2436 seconds (11.252#12.26)