alexametrics

Runtuh, TNI bangun jembatan sementara

loading...
Runtuh, TNI bangun jembatan sementara
ilustrasi (dok. sindonews)
A+ A-
Sindonews.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0611 Garut bangun jembatan penghubung sementara antara Desa Sindangsari, Kecamatan Cigedug, dan Desa Tambak Baya, Kecamatan Cisurupan. Pembangunan ini, merupakan upaya agar kehidupan sehari-hari warga dua desa tersebut dapat kembali normal pasca jembatan penghubung utama di kawasan tersebut runtuh Kamis 23 Agustus lalu.

“Kita harap, nak-anak sekolah dan aktivitas perekonomian warga Senin (27/8) besok dapat kembali normal,” kata Kepala Staf Kodim 0611 Garut Mayor Infanteri Martin Barus, Minggu (26/8/2012).

Untuk dapat membuat jembatan yang melintasi Sungai Cimanuk tersebut, Kodim 0611 Garut sedikitnya mengerahkan 100 prajurit TNI dan warga sekitar. Bahan jembatan sendiri terdiri dari bambu dan kayu.

“Bahannya hanya sementara. Kami berharap, pemerintah dapat segera membangun jembatan yang baru,” ucapnya.



Camat Cisurupan Imam Prayogi mengatakan, jembatan yang turut roboh dalam peristiwa tanah amblas di kawasan tersebut merupakan akses utama warga dari Kecamatan Cusurupan dan Cigedug. Sebagian besar, warga memerlukan jembatan itu untuk mengangkut hasil pertanian dan sarana transportasi ke jalan raya.

“Kami akan upayakan kembali jembatan yang baru dapat dibangun kembali. Paling tidak, saat memasuki musim hujan nanti, jembatan baru yang layak sudah terpasang. Sebab, bila belum terpasang juga, arus air Sungai Cimanuk akan deras dan menggerus lagi daerah itu,” tukasnya.
(azh)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak