4 Tahanan Positif Covid-19 Kabur dari Rumah Sakit, 2 Berhasil Dibekuk

Kamis, 11 Juni 2020 - 19:53 WIB
loading...
4 Tahanan Positif Covid-19 Kabur dari Rumah Sakit, 2 Berhasil Dibekuk
Tampak salah satu tahanan yang kabur berhasil ditangkap petugas yang menggunakan APD. (Ist)
A A A
JAYAPURA - Dua dari empat tahanan Covid-19 yang sempat kabur dari RS Bhayangkara berhasil diamankan personel gabungan. Dua tahanan tersebut yakni Melvin dan Israel ditangkap di tempat berbeda.

Melfin ditangkap di kompleks perumahan kehutan Skyline dan Israel ditangkap di Kampung Maribu Kabupaten Jayapura. Sedangkan dua tahanan lainnya yakni Herol Siko Menanti dan Maxi L Windey belum berhasil ditangkap.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal menyayangkan sikap 4 tahanan yang melarikan diri, karena mereka dalam perawatan di rumah sakit, jangan sampai virus tersebut menyebar ke seluruh keluarga, rekan-rekan, sahabat dan saudara. Disisi lain pemerintah tengah gencar-gencarnya memutus penyebaran Covid-19.

"Saat melakukan penangkapan terhadap tahanan, tim menggunakan APD lengkap karena tahanan yang kabur merupakan pasien Covid-19 di RS Bhayangkara," ujar Kamal. (Baca: Pesawat Garuda yang Alami Kendala Teknis Diduga Pecah Ban).

Dua tahanan yang belum ditangkap merupakan pasien positif covid-19, keberadaan mereka diluar sangat meresahkan dan mengancam jiwa masyarakat lainnya karena dapat menyebarkan virus Covid-19.

"Untuk itu dihimbau kepada kepada seluruh masyarakat yang mengetahui keberadaan 2 tahanan tersebut agar dapat menghubungi pos Polisi terdekat guna dilakukan penanganan lebih lanjut," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2016 seconds (0.1#10.140)