Teken MoU dengan UT, Pemkot Palopo Siapkan Beasiswa S2 dan S3

Selasa, 25 Januari 2022 - 20:00 WIB
loading...
Teken MoU dengan UT, Pemkot Palopo Siapkan Beasiswa S2 dan S3
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, dengan Rektor UT, Prof Ojat Darojat, di Sandeq Ballroom Claro Hotel, Makassar, Selasa (25/1). Foto: Istimewa
A A A
PALOPO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo akan menyiapkan beasiswa, bagi mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan program pendidikan strata dua (S2) dan S3 di Universitas Terbuka.

Ini disampaikan Wali Kota Palopo , HM Judas Amir, pasca penandatanganan nota kesepakatan, Memorandum of Understanding (MoU) antara Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, dengan Rektor UT, Prof Ojat Darojat, di Sandeq Ballroom Claro Hotel, Makassar, Selasa (25/1/2022).



Wali Kota Palopo dua periode ini menyampaikan, program beasiswa itu sebagai wujud kerjasama antara Pemerintah Kota Palopo dan Universitas Terbuka.

"Kita akan tindaklanjuti MoU bersama Universitas Terbuka. Kita wujudkan secara operasional di lapangan dengan menyiapkan dua kelas yakni, pendidikan jenjang S2 dan S3, kita siapkan beasiswa," ujarnya.

Ketua Nasdem Kota Palopo ini menambahkan, kerja sama dengan UT Makassar ini sebagai wujud sinergitas untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pembangunan di Palopo.

Kerja sama Pemkot Palopo dengan UT Makassar selama ini sudah menunjukkan peningkatan kualitas pendidikan dan pembangunan di Palopo.

"Jadi bersama dengan UT Makassar, kami mensinergikan kemampuan dan fungsi dalam pelaksanaan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Kota Palopo," sebutnya.

"Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, pengembangan dan pemanfaatan pengetahuan, serta teknologi untuk pembangunan sumber daya di Palopo," lanjutnya.

Untuk diketahui, penanda tanganan MoU antara Pemkot Palopo dan UT Makassar, disaksikan Staf Ahli Gubernur, Jayadi Nas dan Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)