Lebaran, PDAM jamin pasokan lancar

Jum'at, 17 Agustus 2012 - 10:53 WIB
Lebaran, PDAM jamin pasokan lancar
Lebaran, PDAM jamin pasokan lancar
A A A
Sindonews.com - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Salatiga, mnjamin pasokan air bersih ke rumah warga lancar selama libur lebaran. Bahkan PDAM membuka layanan 24 jam untuk memberikan pelayanan prima selama perayaan Lebaran mendatang.

Direktur PDAM Salatiga Samino menyatakan, pihaknya menjamin pasokan air bersih ke rumah-rumah warga lancar selama lebaran. Persedian air yang ada disejumlah sumber air yang dimiliki PDAM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Salatiga selama lebaran lebih dari cukup.

Debit air dimasing-masing sumber air dalam kondisi penuh dan 100 persen bagus. Untuk itu, PDAM berani menjamin distribusi air bersih ke pelanggan selama lebaran lancar.

Dia mengimbau kepada pelanggan jika terjadi gangguan distribusi segera melapor agar bisa ditangani secepatnya. "Kalau dalam waktu lebih dari satu jam perbaikan belum selesai, distribusi air ke pelanggan akan dilakukan dengan cara dropping menggunakan mobil tangki," paparnya, Jumat (17/8/2012).

Guna menudukung dan membackup distribusi air bersih selama lebaran, kata Samino, PDAM telah menyiapkan empat unit mobil tangki kapasitas 5.000 liter. Mobil ini disiagakan selama 24 jam. Sehingga jika terjadi ganggungan distribusi air bersih ke pelanggan bisa ditangani dengan cepat.

"Kami siap melayani masyarakat selama 24 jam. Selama lebaran, kami juga membuka pelayanan pembelian air bersih secara langsung dengan mobil tangki. Ini kami lakukan untuk menunjang dan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan air bersih," kata dia.

Staf PDAM Salatiga Bambang menambahkan, berdasarkan pengalaman tahun lalu, selama lebaran seluruh pelanggan bisa terlayani dengan baik. "Meski demikian, kami tetap melakukan langkah persiapan untuk menghadapi Lebaran. Sebab kami tidak ingin mengecewakan pelanggan," ujarnya.

Menurut dia, berdasarkan hasil pengecekan di lapangam, mesin produksi dan jaringan distribusi air bersih dalam kondisi baik. Dan selama lebaran stok air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dijamin tidak ada masalah.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9589 seconds (0.1#10.140)