Mayat sudah busuk ditemukan warga Kulonprogo

Selasa, 14 Agustus 2012 - 14:32 WIB
Mayat sudah busuk ditemukan warga Kulonprogo
Mayat sudah busuk ditemukan warga Kulonprogo
A A A
Sindonews.com - Jasad mayat perempuan yang sudah dipenuhi belatung, ditemukan warga Tambak, Wates, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di areal lahan tebu. Petugas kepolisian sendiri kesulitan mengidentifikasi, karena bagian wajahnya sudah rusak dan tidak bisa dikenali. Saat ditemukan tidak ada identitas diri korban.

Mayat perempuan yang berusia sekitar 50 tahun ini, ditemukan oleh Parjiman warga sekitar. Saksi yang hendak mencari rumput ini melihat baju yang dikenakan korban. Curiga, saksi mendekati melaporkan penemuan mayat ini kepada warga sekitar.

”Awalnya saya lihat bajunya, begitu saya dekati ternyata ada mayat,” ujar Parjiman menjelaskan kepada wartawan, Selasa (14/8/2012).

Petugas kepolisian yang datang di lokasi kesulitan mengenali jasad korban. Hampir seluruh daging di kepalanya sudah membusuk dan tinggal tengkorak saja. Proses evakuasi yang dilakukan polisi bersama warga cukup lama. Bau busuk yang menebar dan kondisi jasad yang sudah parah menjadi kendala.

”Saat ditemukan perempuan, mengenakan celana pendek hitam, selendang putih motif batik dan kaos coklat,” jelas Kasubag Humas Polres Kulonprogo AKP Hendri Multi.

Diduga, korban meninggal ketika tengah mencari rumput di lokasi penemuan. Ini diperkuat dengan ditemukannya satu karung rumput di dekat lokasi. Selain itu juga ditemukan sepasang sandal jepit dan uang tunai Rp123.500. Melihat kondisi tubuh korban, kemungkinan sudah lebih dari sepekan meninggal.

”Kemungkinan ini orang luar, karena banyak yang mencari rumput di sini. Warga sekitar sendiri tidak ada yang kehilangan anggota keluarganya,” tuturnya.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9485 seconds (0.1#10.140)