Jambi Gempar, 5 Pekerja Kelapa Kopra Ditemukan Tewas di Dalam Kapal

Senin, 24 Januari 2022 - 07:08 WIB
loading...
Jambi Gempar, 5 Pekerja Kelapa Kopra Ditemukan Tewas di Dalam Kapal
Lima karyawan PT Kurnia Tunggal (KT) yang bekerja sebagai buruh kopra ditemukan tewas di dalam kapal tug boat, Minggu (23/1/2022). (Ist)
A A A
TANJUNG JABUNG TIMUR - Lima karyawan PT Kurnia Tunggal (KT) yang bekerja sebagai buruh kopra ditemukan tewas di dalam kapal tug boat, Minggu (23/1/2022). Koran tewas diduga karena keracunan gas karbon (Co2).

Meski sempat dibawa ke puskesmas Nipah Panjang, Tanjung Jabung (Tanjab) Timur, Jambi untuk dilakukan pertolongan, namun nyawa lima orang tersebut tidak dapat tertolong lagi.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Kelima orang korban tersebut, yakni Ibrahim, Candra, Anuar, Anton dan Sandrang dan merupakan warga Kelurahan Nipah Panjang 1, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi," ujarnya, Minggu (23/1/2022).

Menurutnya, kejadian tersebut berawal dari korban Ibrahim turun ke dalam polka/menhol tongkang milik PT KT yang berisi kelapa kopra.

Akan tetapi, setelah masuk ke dalam berapa saat, Ibrahim tidak kunjung keluar. Kemudian, pihak pekerja PT KT berusaha meminta pertolongan kepada masyarakat.

Selanjutnya, empat orang masyarakat yang mendengar ada yang minta tolong langsung masuk ke dalam polka/menhol tongkang.

Nahas, keempat orang tersebut mengalami keracunan dan pingsan di dalam.

Mendapatkan informasi tersebut, tim gabungan Ditpolairud Polda Jambi, Satreskrim Polres Tanjab Timur dan Polsek Nipah Panjang langsung melakukan proses evakuasi di lokasi kejadian.

Selanjutnya, petugas berhasil mengevakuasi kelima korban yang masih dalam keadaan tidak sadarkan diri. Baca: Kapolda Ancam Pecat Bripda IS Kanit Reskrim yang Jadi Kurir Narkoba.

Sedangkan, satu orang pekerja PT KT mengalami pingsan. Kemudian, para korban langsung dilarikan ke Puskesmas Nipah Panjang.

"Dari keterangan dokter Puskesmas, kelima korban nyawanya tidak bisa tertolong lagi. Mereka diduga meninggal dunia akibat keracunan. Sementara, seorang lagi masih dalam keadaan pingsan atas nama Joko Diki Saputra," tutur Mulia.

Dia menambahkan, hingga malam ini tim gabungan yang dipimpin Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi Ichsan masih melakukan olah tempat kejadian perkara.

Saat ini, kelima korban sudah diserahkan petugas ke pihak keluarga korban untuk dimakamkan. Baca Juga: Babe Haikal Diusir Dari Malang, Begini Penjelasan Komandan Pasukan Elite Kostrad.

Terpisah, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi Irwan menyebutkan saat ini tim dari Ditreskrimum Polda Jambi bersama tim Polres sedang melakukan penyelidikan. "Sudah kita turunkan tim ke lokasi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)