Komandan Pasukan Elite Kostrad Yonif Para Raider 502: Kami Tak Pernah Undang Babe Haikal

Senin, 24 Januari 2022 - 01:30 WIB
loading...
Komandan Pasukan Elite Kostrad Yonif Para Raider 502: Kami Tak Pernah Undang Babe Haikal
Beredar kabar bohong terkait undangan Komandan Yonif Para Raider 502 Ujwala Yudha, kepada pendakwah Babe Haikal Hassan. Foto/Ist.
A A A
MALANG - Beredar kabar kedatangan pendakwah Haikal Hassan atau dikenal Babe Haikal ke Malang, dalam rangka menghadiri undangan dari batalyon pasukan elite Kostrad, Yonif Para Raider 502 Ujwala Yudha.



Secara tegas, Komandan Yonif Para Raider 502 Ujwala Yudha, Letkol Inf. Ahmad Alam Budiman membantah informasi yang beredar tersebut. Dia menegaskan, hal itu tidak benar. "Itu tidak benar," ujarnya, Minggu (23/1/2022).



Menurutnya, saat ini satuannya sudah berganti nama sehingga informasi yang disebarkan itu tidak benar. "Berita viral tersebut sudah salah. di mana satuan kami bukan Yonif Linud 502, namun sudah menjadi Yonif Para Raider 502 Ujwala Yudha, " ujarnya.



Ia menambahkan, bahwa masjid di asrama satuannya bukan Masjid Fii Sabilillah seperti yang dilaporkan. "Masjid yang terdapat di asrama kami bernama Al-Falah, bukan Masjid Fii Sabilillah," imbuhnya.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa Haikal Hassan diundang untuk mengisi acara di Yonif Linud 502 Jabung, Kabupaten Malang. Saat berada di Malang, pendakwah yang akrab dipanggi Babe Haikal ini diusir oleh warga.



Sementara itu, Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto mengkonfirmasi bahwa peristiwa dalam video viral itu terjadi di Jalan Nusakambangan, Kota Malang. Momen pengusiran Babe Haikal terekam kamera dan dibagikan oleh penggiat media sosial, Denny Siregar.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)