Terdaftar di Kemenkumham, Sahabat Ganjar Lantik Satgassus Ninja Saga di Banten

Sabtu, 22 Januari 2022 - 20:06 WIB
loading...
Terdaftar di Kemenkumham, Sahabat Ganjar Lantik Satgassus Ninja Saga di Banten
Pelantikan Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Ninja Saga oleh Sahabat Ganjar di Kota Serang, Banten, Sabtu (22/1/2022). Foto/Ist
A A A
SERANG - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar telah terdaftar resmi di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Relawan ini memiliki wakil resmi di 34 provinsi serta 17 negara.

Sebagai pelengkap organisasi, dilakukan pelantikan Ninja Saga yang merupakan kependekan dari Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Sahabat Ganjar di Kota Serang, Banten, Sabtu (22/1/2022).


Ninja Saga ini beranggotakan orang-orang terlatih baik dalam ilmu beladiri maupun prosedur pengamanan VIP.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Provinsi Banten, Hasan Basri menjelaskan, dilantiknya Ninja Saga ini merupakan kebutuhan karena setiap kegiatan yang dilangsungkan harus ada yang mengamankan, supaya kegiatan berlangsung tertib dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ninja Saga ini dilantik untuk berkomitmen mengamankan setiap kegiatan yang dilangsungkan oleh Sahabat Ganjar. Kita lebih kepada mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, supaya kita bisa menjalankan kegiatan dengan aman dan nyaman, Kita juga selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat untuk kelancaran acara," ujar Hasan dalam keterangannya.

Selain pelantikan, juga dilakukan pembagian 50 paket sembako kepada masyarakat, dan diakhiri dengan silaturahmi DPW dan DPC se-Banten.


Wakil Ketua DPW Sahabat Ganjar Saepudin mengatakan, paket sembako yang diberikan kepada warga ini adalah upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Serang.



"Sembako ini untuk masyarakat Serang, kita berharap sembako yang diberikan ini mampu menunjang kebutuhan masyarakat untuk beberapa hari kedepan. Kami berupaya agar dapat memenuhi segala sesuatu yang dibutuhkan oleh masyarakat Serang ini," katanya.

Humas DPP Sahabat Ganjar Indah, CH mengatakan, kegiatan silaturahmi yang digelar ini sangat penting.

"Kita harus sering melaksanakan kegiatan silaturahmi. Di samping untuk memperkuat tali persaudaraan, kita juga bisa mengetahui apa yang dibutuhkan, baik DPW dan DPC," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)