MNC Peduli Hadir di Taman Baca Masyarakat Sinar Cerah Purbalingga

Sabtu, 22 Januari 2022 - 18:14 WIB
loading...
MNC Peduli Hadir di Taman Baca Masyarakat Sinar Cerah Purbalingga
Tofik Nur Hidayat pegiat literasi dan pengurus Taman Baca Masyarakat Sinar Cerah Desa Prigi, Kecamatan Padamra, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Foto/iNews TV/Catur Edi Purwanto
A A A
PURBALINGGA - Bersama pegiat literasi dan pengurus Taman Baca Masyarakat Sinar Cerah, Tofik Nur Hidayat, Tim MNC Peduli berbagi keceriaan dengan anak-anak di Desa Prigi, Kecamatan Padamra, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Baca juga: MNC Peduli Gandeng RS PKU Muhammadiyah Gelar Operasi Hernia dan Katarak Gratis

Kehadiran MNC Peduli di Taman Baca Masyarakat Sinar Cerah tersebut, untuk mendukung upaya meningkatkan literasi dan kreativitas anak, melalui penyediaan bahan bacaan dan literasi untuk anak-anak, yang selama ini gencar dilakukan Tofik Nur Hidayat.



Menggunakan sepeda motor roda tiga, Tofik Nur Hidayat tak mengenal lelah untuk menyediakan bahan-bahan bacaan untuk anak-anak, karena baginya membaca membuat anak akan lebih kaya informasi, ilmu, serta dapat membantu anak dalam berpikir lebih luas dan membantu pembentukan karakter yang lebih baik.

Baca juga: Gadis Manado Diperkosa hingga Pendarahan Hebat, Polisi Serius Lakukan Penyelidikan



Tofik Nur Hidayat dengan penuh kesabaran berkeliling dari satu kampung ke kampung lain, meminjamkan buku buku bacaan anak. Anak-anak merasakan kegembiraan dengan kehadiran perpustakaan keliling. Kegembiraan anak-anak semakin bertambah, saat Tim MNC Peduli datang membawa berbagai bantuan perlengkapan taman baca.

Sebagai bagian dari upaya meningkatkan literasi dan kreativitas anak, MNC Peduli telah menjalankan program generasi cerdas anak bangsa, yang telah dijalankan disejumlah kota di Indonesia.

Sejumlah perlengkapan taman baca diberikan, untuk menunjang aktivitas yang menarik minat anak-anak sekitar agar berkunjung ke taman baca. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepekaan dan kepedulian sosial MNC Peduli dalam pendidikan anak.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2414 seconds (10.55#12.26)