Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

PDIP Solo Tolak Achmad Purnomo Mundur, Begini Respon Gibran

loading...
PDIP Solo Tolak Achmad Purnomo Mundur, Begini Respon Gibran
Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Achmad Purnomo. Foto: Dok SINDOnews
SOLO - Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyatakan rasa hormatnya kepada Achmad Purnomo yang kembali menjadi pesaingnya dalam meraih rekomendasi DPP PDIP.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menyebut penolakan pengunduran diri Achmad Purnomo sebagai bakal calon Wali Kota merupakan kewenangan PDIP Solo.

"Soal surat pengunduran pak Pur (Achmad Purnomo) dan penolakan DPC PDI Perjuangan Solo adalah wilayahnya Pak Rudy (FX Hadi Rudyatmo) selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Solo," kata Gibran dalam pesan tertulisnya, Jumat (11/6/2020). (Baca juga : Tolak Achmad Purnomo Mundur, PDIP Solo Ingin Tegakkan Kewibawaan )

Bagi Gibran, siapa pun kompetitornya adalah teman dan saudara. Terlebih Achmad Purnomo yang kini menjabat Wakil Wali Kota Solo telah dianggap seperti orangtuanya sendiri. “Saya sangat hormat sama beliau,” tuturnya.



Mengenai rekomendasi siapa yang akan diusung sebagai Calon Wali Kota Solo, dirinya tetap menunggu keputusan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Gibran mengaku masih fokus urusan kemanusiaan terkait pandemi wabah COVID-19. Di antaranya membagikan sembako, masker, hand sanitizer, wastafel, alat pelindung diri (APD) dan lainnya.

“Saya dan tim ingin meringankan beban masyarakat yg terkena dampak pandemi COVID-19 di Solo dan sekitarnya,” pungkas Gibran.(Baca juga : Ada Gibran, Purnomo 'Terpaksa' Mundur, Peluang Rekomendasi Tipis )

Persaingan antara Achmad Purnomo dan Gibran untuk meraih rekomendasi DPP PDIP terkait calon yang diusung dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020 semakin sengit. Achmad Purnomo siap maju kembali di Pilwalkot setelah pengunduran dirinya sebagai bakal calon Wali Kota Solo ditolak DPC PDIP Solo.
(nun)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top