Korban banjir Ambon terjangkit ISPA

Jum'at, 03 Agustus 2012 - 11:33 WIB
Korban banjir Ambon terjangkit ISPA
Korban banjir Ambon terjangkit ISPA
A A A
Sindonews.com - Korban banjir bandang di Kota Ambon belum juga mendapatkan bantuan apapun. Kini mereka mulai dijangkiti berbagai penyakit.

"Berbagai penyakit seperti ISPA (Infeksi saluran Pernapasan Akut), dan gatal-gatal," ujar Farida, salah seorang korban banjir Kota Ambon, Jumat (3/8/2012).

Hal ini dikarenakan, para korban sangat sulit mendapatkan air bersih serta udara yang tidak bagus. Pantauan di lokasi, korban banjir terpaksa tinggal di tengah tebalnya lumpur dan tumpukan sampah pasca banjir.

Tak satu pun bantuan dari pemerintah bagi korban banjir tampak di lokasi bencana ini.

"Hingga kini Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, dan Pemerintah Daerah (Pemda) sejak bencana banjir, belum juga tersentuh bantuan serta perhatian dari mereka (Pemkot, dan Pemda)," ucap Farida.

Farida menegaskan, para korban membutuhkan uluran tangan pemerintah untuk memberikan makanan, obat-obatan.

"Bahan makanan, kasur, selimut, dan obat-obatan, serta bahan bangunan untuk dapat membangun kembali rumah mereka yang hancur dihantam banjir," katanya.

Seperti diketaui, banjir bandang di Kota Ambon menelan 18 korban jiwa, menghancurkan sekira 500 rumah serta ratusan kendaraan. Banjir bandang yang terjadi pada Rabu 1 Agustus 2012 lalu, diawali dengan guyuran hujan selama empat hari berturut-turut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6267 seconds (0.1#10.140)