Tasikmalaya Gempar! Belasan Kuburan Hancur Dirusak Orang Tak Dikenal

Kamis, 20 Januari 2022 - 17:36 WIB
loading...
Tasikmalaya Gempar! Belasan Kuburan Hancur Dirusak Orang Tak Dikenal
Belasan kuburan di Kampung Sukajaya, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jabar diduga dirusak orang tidak dikenal, Kamis (20/1/2022). Foto/iNews TV/Asep Juhariyanto
A A A
TASIKMALAYA - Belasan kuburan di Kampung Sukajaya, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jabar diduga dirusak orang tidak dikenal, Kamis (20/1/2022).

Tasikmalaya Gempar! Belasan Kuburan Hancur Dirusak Orang Tak Dikenal


Peristiwa pengerusakan ini membuat gempar warga sekitar yang berdatangan ke lokasi kejadian. Polisi hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.

Baca juga: Diduga Santet, Warga Luwu Digemparkan Penemuan 5 Boneka Berisi Jarum di Kuburan

Warga sekitar yang penasaran langsung berdatangan ke lokasi kejadian untuk menyaksikan kejadian pengrusakan makam milik keluarga ini.

Kuncen makam, Lilik Carli (64) menyatakan, aksi pengerusakan itu baru diketahui saat dirinya datang ke makam. Dia kaget melihat banyak sampah di kuburan dan sejumlah kuburan telah dirusak.

Sedikitnya ada 9 kuburan yabg rusak berat, dari total sekitar 15 kuburan yang dirusak.



Sementara itu petugas Polsek Cihideung yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi kejadian untuk memastikan dan memintai keterangan sejumlah saksi.

Baca juga: Anak Kelas 3 SD Disuruh Tiru Hitler, Gali Kuburan, dan Tembak Teman

Hingga saat ini belum diketahui pasti siapa pelaku pengrusakan belasan kuburan ini. Kasus ini masih dalam penyelidikan Polres Tasikmalaya Kota dan polsek Mangkubumi.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2442 seconds (11.210#12.26)